Tindak Lanjuti Laporan Siharat, Sat Res Narkoba Polres Banjarbaru Bergerak Cepat Amankan Pelaku

foto : humas_resbjb

Banjarbaru – Menindak lanjuti laporan masyarakat melalui aplikasi siharat, anggota sat res narkoba polres banjarbaru bergerak cepat dengan mengamankan seorang penjual obat Seledryl, diwarung simpang empat Jl. Trikora Kelurahan Landasan Ulin Selatan Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru, selasa, (30/10).

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K.,M.H., melalui kasat narkoba polres banjarbaru AKP Elche Angelia Ediwan, S.I.K., menjelaskan, pelaku berinisial S (54) th, diamankan oleh satuan res narkoba polres banjarbaru karena mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memenuhi standar dan/atau persyaratan keamanan, khasiat atau kemanfaatan dan mutu.

“Pelaku kita amankan atas dasar informasi dari masyarakat  melalui aplikasi Siharat polres banjarbaru, bahwa ada seorang laki-laki yang sangat meresahkan warga sekitar dengan adanya penjualan obat-obatan yang di jual bebas terbatas sehingga di salah gunakan oleh anak-anak kecil di sekitar  pemukiman tersebut”, Ucap AKP Elche.

Bermodalkan informasi tersebut, anggota Sat Res Narkoba Polres Banjarbaru melakukan penggeledahan di rumah warung  pelaku dan di temukan sebanyak 180 (seratus delapan puluh) butir obat seledryl siap jual.

“Saat di lakukan introgasi oleh pihak kepolisian, pelaku mengakui baru saja berjualan obat seledryl dengan keuntungan tiap kepingnya sebesar dua belas ribu rupiah”, kata  AKP Elche.

“Untuk pelaku, telah melanggar pasal 196 jo pasal 98 ayat (2) dan (3) sub pasal 198 jo pasal 108 undang-undang nomor 36 tahun 2019 tentang kesehatan”, pungkas nya. (fh3189)

Tinggalkan Balasan