Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

jasmani3

anggota Polri/PNS Polda Kalsel lakukan tes jasmani kesamaptaan Selasa (6/10). (foto: riyanto)

jasmani 2

Tingkatkan Kebugaran Personel Polisi Digembleng Tes Kesamaptaan Jasmani

jasmani4

Tingkatkan Kebugaran Personel Polisi Digembleng Tes Kesamaptaan Jasmani. (foto: riyanto)

jasmani

Tingkatkan Kebugaran Personel Polisi Digembleng Tes Kesamaptaan Jasmani. (foto: riyanto)

Biro SDM Polda Kalsel menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) bagi ratusan anggotanya. Tes secara berkala tersebut dilaksanakan di halaman Mapolda Kalsel Selasa (6/10).
Tujuan dari TKJ adalah untuk mengukur kekuatan stamina, dan kesamaptaan seluruh anggota Polda Kalsel. “Meskipun sudah sering dilaksanakan, namun setiap kali melaksanakan tes ini, akan membawa suasana tersendiri bagi setiap angggota,” jelas salah satu Kabid Humas Polda Kalsel Drs Sunyipto , Selasa (6/10).
Ditambahkan, bahwa sebenarnya kegiatan TKJ sudah dilaksanakan rutin setiap tiga bulan sekali. Tetapi kebetulan, pada semester tiga tahun ini bertepatan dengan pemilukada. “Kegiatan diikuti oleh seluruh anggota tidak terkecuali PNS nya,” ungkapnya.
Lebih lanjut disampaikan maksud dilaksanakan TKJ ini adalah untuk mengevaluasi sampai sejauh mana kemampuan fisik dan kesehatan anggota Polri, dan PNS khususnya di lingkungan Polda Kalsel.
Sehingga dengan begitu dapat meningkatkan kemampuan operasional masing-masing, terutama menghadapi tugas pengamanan. Disamping itu juga menjaga kebugaran jasmani agar tetap prima dan selalu siap bertugas dalam kondisi apapun,” katanya.
Ada lima item yang diukur damam tes kesamaptaan jasmani. Yakni, lari mengelilingi lapangan stadion selama 12 menit, pull up, push up, sit up dan shutle run (lari membentuk angka 8). Sedangkan bagi anggota yang sudah berumur 50 tahun ke atas hanya melaksanakan jalan kaki mengelilingi lapangan stadion selama 12 menit tanpa pull up, sit up, push up dan shutle run.
rel/tribaratanews


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel