TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Titip Pesan Jaga Harkamtibmas Dan Edukasi Prokes, Brikpa Ilham Saat Hadir Pertemuan Rutin RT/RW

Polres Banjarbaru – Personil Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Personil Bhabinkamtibmas Bripka Ilham menghadiri kegiatan silaturahmi dan Rakor Forum Ketua RT dan Ketua RW se Kelurahan Landasan Ulin Utara di aula Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru. Rabu (07/04/2021).

Kegiatan silaturahmi forum RT/RW dilaksanakan di Aula Kelurahan Landasan Ulin Utara yang dihadiri sebanyak 25 peserta diataranya Lurah Kelurahan Landasan Ulin Utar, Ketua LPM Kota Banjarbaru, Ketua LPM Kecamatan Liang Anggang, Ketua LPM Kelurahan Landasan Ulin Utara, Ketua Forum RT/RW Kelurahan Landasan Ulin Utara, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Ketua RT serta Ketua RW se Landasan Ulin Utara.

Sebelum kegiatan berlangsung personil bhabinkamtibmas menyampaikan kepada ketua Rt/Rw sebelum memasuki ruangan menerapkan Prokes 5 antara lain mengunakan masker, jaga jarak 1-2meter, rutin cuci tangan menggunakan sabun, sanitizer dengan air yang mengalir, menghindari kerumunan, dan mengurnagi mobilitas. Selalu ikuti anjuran dan himbauan dari pemerintah dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Pada kesempatan ini petugas bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada seluruh peserta agar menjaga atau menciptakan keamanan di lingkungan masing-masing.

“Saya mengajak para ketua RT/RW yang hadir agar bersama-sama untuk pro aktif dalam menjaga sitKamtibmas, hal ini demi terciptanya suasana yang aman dan tentram serta yang tidak kalah pentingnya yaitu kepada setiap warga wajib mematuhi segala bentuk aturan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 5M. untuk disampaikan kepada wargaya”, pesan Bripka Ilham.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP., mengatakan “melalui kehadiran bhabinkamtibmas diharapkan kegiatan berjalan aman dan lancar. Hadir di tengah warga bhabinkamtibmas dapat menampung dan menyerap materi yang disampaikan”. imbuhnya.

“Bhabinkamtibmas sebagai corong bersentuhan langsung dengan warga masyarakat, secara rutin dan setiap saat menyampaikan pesan himbauan kamtibmas. Hadir di tengah warga diharapkan bhabinkamtibmas selalu membangun sinergi antara Polri dengan masyarakat dan tercipta sitkamtibmas kondusif”. Tambahnya. (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: