Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Unit Lalu Lintas Berikan Sosialisasi Dikmas Lantas Kepada Club Mobil Feroza

Diterbitkan oleh POLSEK BANJARBARU TIMUR 9 April 2018 0 komentar

Polres Banjarbaru, Unit Lantas Polsek Banjarbaru Timur yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru Aipda H. Reno bersama Unit Sabhara melakukan kegiatan Pendidikan Masyarakat tentang Lalu Lintas atau Dikmas Lantas kepada anggota Comunitas Mobil Feroza, , Jum’at (06/04).

Dikmas Lantas yang diikuti sekitar 13 orang, di Jalan Perkantoran Gubernur Kalsel Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, dengan penyampaian tata tertib berlalu lintas.

Kegiatan ini dilakukan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat khususnya Polisi Lalu Lintas untuk mengajak masyarakat lebih mematuhi dan memahami aturan dalam berlalu lintas serta menjadikan budaya keselamatan berlalu lintas sebagai kebutuhan.

Kanit Lantas menyampaikan tentang sopan santun dan tertib berlalu lintas, Sebelum berkendara, sebaiknya pengendara memperhatikan 3 Siap dalam berkendara yang meliputi : siap diri yaitu kesiapan diri pengendara seperti tubuh yang sehat dan fit serta tidak mengantuk sehingga siap untuk berkendara. siap kendaraan dengan mengecek kondisi kendaraan serta kelengkapan surat-suratnyasiap mematuhi peraturan lalu lintas yaitu kesiapan pengendara untuk mematuhi aturan lalu lintas dan petugas kepolisian yang bertugas mengatur lalu lintas di lapangan”. Ucap Aipda H. Reno.

Selain itu, UU No. 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan hingga Implementasi sila-sila Pancasila dalam berlalu lintas juga disosialisasikannya.

Dengan adanya kegiatan ini, Kanit Lantas berharap dapat menjadikan club-club mobil maupun motor khususnya di wilayah Kota Banjarbaru, sebagai contoh dan duta pelopor keselamatan berlalu lintas bagi masyarakat. (BBT)

 

 


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel