Unit Lantas Polsek Banjarbaru Timur Berikan Pelatihan dan Pembinaan Patroli Keamanan Sekolah (PKS)

Polres Banjarbaru – Unit Lantas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Aipda Hariyanto melaksanakan kegiatan pelatihan dan pembinaan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) kepada pelajar sekolah di MAN I Banjarbaru Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Rabu (06/11/2019) sekitar pukul 15.00 Wita.

Para pelajar yang mengikuti kegiatan merasa antusias dan guru pembinapun merasa senang atas kedatangan Polisi ke sekolahnya. Hal ini sudah menjadi jadwal dari kegiatan Unit Lantas Polsek Banjarbaru Timur untuk melaksanakan kegiatan pelatihan dan pembinaan kepada anak-anak PKS. Guru pembimbing juga menyampaikan bahwa dengan kedatangan Polisi ke sekolahnya diharapkan dapat memotifasi siswa agar lebih bersemangat melaksanakan kegiatan PKS, dan mewujudkan keamanan, ketertiban dan kedisiplinan di lingkungan sekolah.

Materi yang disampaikan berupa teori dan praktek lapangan diantaranya mengenai tujuan PKS yaitu untuk membentuk kepribadian pelajar yang tanggap, cekatan dan berjiwa sosial serta berwawasan dan pengetahuan yang lebih baik, serta untuk praktek lapangan yaitu melatih gerakan PBB dan 12 gerakan dasar pengaturan lalu lintas disertai bunyi peluit.

Keberadaan anggota PKS di sekolah dapat membantu peran guru dalam kegiatan pembinaan dan pengawasan, selain itu juga dapat membantu rekan sesama pelajar untuk menyeberangkan pada saat datang dan pulang sekolah.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,mengatakan Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan pelajar memahami, mengerti tentang keamanan dan keselamatan di lingkungan, diri sendiri dan lingkungan sekolah, serta dapat menjadi mitra Polri dalam mendukung tugas-tugas Kepolisian”. Ungkapnya. (BBT)

Ikhlas, Benar  Berkualitas

Tinggalkan Balasan