Unit sabhara Polsek Banjarbaru Kota patroli sejumlah tempat ibadah

Polres Banjarbaru, Unit patroli Sat Sabhara Polsek Banjarbaru Kota yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru dipimpin Aiptu Yoyon bersama beberapa orang anggotanya, meningkatkan patroli gereja khususnya yang berada di wilayah hukum Polsek Banjarbaru Kota, Minggu (28/07/19).

Pelaksanaan patroli ke Gereja tersebut di lakukan rutin oleh Personil Polsek Banjarbaru Kota, Sambang personel melakukan koordinasi dengan pengurus Gereja terkait masalah keamanan Gereja serta memberikan himbauan kamtibmas.

“Untuk gereja yang kita patroli yaitu Gereja Pantekosta, Evangelis, Gereja Katholik Bunda Maria, GBI sungai besar dan Gereja Bethel”, Ucap Aiptu Yoyon. “Dalam patroli itu, kami juga memberikan himbauan kepada para jemaat dan pengurus gereja agar selalu mengantisipasi ancaman tindak kejahatan oleh orang yang tidak dikenal ketika melaksanakan ibadah dan tindak pidana yang lainnya”, tambahnya.

 

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan bahwa patroli gereja sebagai salah satu bentuk pelayanan Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman kepada masyarakat. “Dengan dilaksanakannya sambang dan patroli dialogis diharapkan para pengurus Gereja dapat menginformasikan terkait dengan kamtibmas dengan harapan jemaat bisa dengan tenang dan khusu dalam kmelaksanakan ibadah.” Ujarnya.(pyu).

Tinggalkan Balasan