Untuk meningkatkan kedisiplinan anggota dalam dinas dilakukan apel serah terima penjagaan

Polres Banjarbaru, Polsek Banjarbaru Timur yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru, sekitar Jam 08.00 Wita, setiap harinya anggota piket jaga baru dan lama melaksanakan kegiatan serah terima, Kegiatan serah terima dipimpin oleh Aiptu Susanto, kegiatan serah terima diikuti oleh beberapa piket fungsi yang lama maupun yang baru terdiri dari piket sabhara,piket lantas, piket reskrim, piket intelkam, pelaksanaanya di depan Halaman Polsek Banjarbaru Kota, Sabtu (28/10).

Setelah dilakukan apel serah terima dilakukan pengecekan barang-barang inventasi, seperti Senpi, kndaraan,mobil patroli, maupun barang inventaris penjagaan lainya, kemudian pengecekan jumlah dan keadaan tahanan guna mengetahui keadaan maupun kondisi fisik masing-masing tahanan.

Serah terima penjagaan dilaksanakan secara rutin dalam setiap 1X12 jam, bertujuan mengetahui kesiapan tugas jaga lama dan baru, mengetahui kejadian, cek jumlah tahanan, maupun cek barang inventaris, mengevaluasi dan menganalisa kegiatan yang telah dilakukan oleh pertugas jaga lama dan petugas jaga baru, sehingga seluruh anggota jaga baru mengetahuinya dan menjadi atensi.

“Kegiatan itu rutin dilakukan setiap hari dalam pergantian piket penjagaan, guna meningkatkan kedisiplinan seluruh anggota, kemudian agar ditingkatkan kewaspadaan penjagaan mako Polsek Banjarbaru Kota”. Ucap Kompol Madyo Pranowo,SE. (pyu).

Tinggalkan Balasan