Upaya Pemadaman Terus Dilakukan Polres Banjarbaru

BANJARBARU – Polres Banjarbaru beserta jajaran nya terus berupaya melakukan pencegahan dan pemadaman api di Guntung Damar Kelurahan Syamsudin Noor Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Rabu (18/09).

Tim karhutla Polres Banjarbaru yang dipimpin langsung oleh Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya S.I.K.,M.H., bergabung dengan Tim Polda Kalsel, TNI serta Instansi terkait berusaha memadamkan api di Guntung Damar.

Kapolres Banjarbaru mengatakan “Tim gabungan akan terus berusaha memadamkan api di guntung damar serta kami akan terus gencarkan sosialisasi serta pencegahan karhutla khususnya di Kota Banjarbaru.”

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar jangan membuka lahan dengan cara membakar karena disaat musim kemarau ini hutan dan lahan sangat mudah terbakar.” Ucapnya.

“Efek dari kebakaran hutan dan lahan sangat menggangu masyarakat saat beraktifitas dan menggangu penerbangan dikarenakan lokasi kebakaran dekat dengan Bandara serta dapat menimbulkan penyakit saluran pernapasan (ISPA).” Tambahnya.

“Dan apabila masyarakat melihat atau mengetahui pelaku pembakaran segera laporkan kepada Polisi terdekat karena pelaku pembakaran bisa dipidanakan.” Tegas Kapolres Banjarbaru. (RAN)

Tinggalkan Balasan