Upaya pencegahan penyebaran Virus Covid – 19, Polisi sambangi remaja nongkrong sampaikan himbauan kamtibmas

Polres Banjarbaru, Patroli Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru patroli dialogis memberikan himbauan masyarakat dengan keliling seputaran lapangan Dr. Murjani Kota Banjarbaru.Selasa(05/05/2020).

Petugas memberikan himbauan agar warga masyarakat mematuhi himbauan Pemerintah terapkan jaga jarak untuk mencegah penyebaran wabah covid-19. Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan dengan memberikan pemahaman sekaligus edukasi bagi masyarakat seputar upaya pencegahan penyebaran Virus Covid – 19

Patroli tersebut bertujuan untuk menghimbau masyarakat yang saat ini masih bergerombol di beberapa warung kopi yang terdapat di sekitar Lapangan Dr.Murjani Kota Banjarbaru untuk segera membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing.

Tetap berada di rumah, jika keluar rumah selalu memakai masker, jaga jarak satu dengan yang lain minimal 1 M, selesai langsung pulang ke rumah, cuci tangan pakai sabun, dan ganti baju agar tidak tertular virus Corona (Covid 19).kata petugas

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan telah memerintahkan unit sabhara untuk meningkatkan kegiatan patroli dialogis. Dengan mengurangi kontak langsung antar warga, tentunya mengurangi penularan wabah virus corona dari warga yang satu ke yang lainya.

“Kami juga menyampaikan pada warga, jangan sampai kita tertular covid-19 akibat kecerobohan diri sendiri. Bila ini terjadi bukan hanya diri sendiri saja yang mendapatkan kesulitan, keluarga kita juga tentunya bakal mendapatkan kesulitan. Baik dalam hal kesehatan, maupun dalam hal lain seperti masalah ekonomi keluarga,” jelas (pyu).

Tinggalkan Balasan