TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Upaya Personil Polsek Banjarbaru Barat Cegah Kriminalitas Dengan Melaksanakan Patroli Malam

Polres Banjarbaru – Dalam rangka mencegah terjadinya segala bentuk tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel. Anggota Polsek Banjarbaru Barat yang dipimpin Pawas Ipda H. Arifin bersama anggota, melaksanakan patroli dialogis cegah kriminalitas dan sampaikan disiplin prokes dengan menyasar area publik dan daerah kerumunan, di Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru. Selasa (06/04/2021) sekitar pukul 23.00 Wita.

Kegiatan patroli dan sosialsiasi edukasi disiplin prokes ini dilakukan demi menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. “Kami tidak hanya sekedar patroli begitu saja, tapi melakukan pemantauan kegiatan masyarakat di sekitar, guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan dengan melalukan pemeriksaan badan dan barang bawaan warga yang dicurigai saatvsantai diwarung malam dan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan”. Ucap Pawas Ipda H. Arifin.

Hadir di tengah masyarakat Personel Polsek Banjarbaru Barat menyampaikan himbauan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir atau hand sanitiser, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas, untuk keselamatan kita bersama.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP., mengatakan, bahwa kegiatan patroli ini sebagai upaya preventif mencegah niat pelaku tindak kejahatan. Selama pandemi Covid-19 ini, petugas kepolisian tak henti menyampaikan kepada warga terkait edukasi protokol kesehatan dan pesan harkamtibmas.

“Kegiatan ini adalah salah satu pelayanan kepolisian kepada warga masyarakat sehingga warga masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman. Semoga kegiatan patroli ini dapat menekan pelaku tindak kejahatan dan meminimalisir penyebaran Covid-19, di wilayah Kecamatan Liang Anggang khususnya Kota Banjarbaru”. Pungkasnya. (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: