Usai Sholat Jum’at, Kapolres Banjarbaru Sampaikan Tiga Faktor terjadinya Karhutla

Polres Banjarbaru – Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K.,M.H.,bersama PJU Polres Banjarbaru dan didampingi Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,melaksanakan sholat Jum’at berjamaah bersama warga masyarakat di Masjid Jami Nurul Hidayah Rt.29 Rw.IX Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Jum’at (20/09/2019) sekitar pukul 12.00 Wita.

Selaku Imam dan Khotib Ustadz Abdul Wahab, Azan Bapak Abdurahman.

Usai pelaksanaan Sholat Jumat, Kapolres Banjarbaru menyampaikan beberapa hal kepada para jemaah diantaranya Berkaitan saat ini musim kemarau dengan kondisi asap yang sangat berdampak bagi kesehatan untuk itu mengajak kepada para masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan.

“Ada tiga faktor penyebab terjadinya Kebakaran hutan dan lahan diantaranya faktor manusia akibat kelalaian dan kesengajaan, faktor Alam dan faktor Korporasi”. Ucap Kapolres.

“Untuk pelaku pembakaran hutan dan lahan dikenakan sanksi pidana dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara dan denda Rp. 10 milyar”. Tegas Kapolres.

Untuk itu beliau mengajak kepada para jemaah untuk mencegah dan menahan diri untuk tidak melakukan pembakaran dari hal kecil sampai besar sekalipun

Menyangkut musibah kebakaran yang terjadi di wilayah Kelurahan Cempaka, Kapolres Banjarbaru menyampaikan agar lebih berhati-hati dan waspada terhadap alat elektronik ataupun peralatan yang ada didapur cenderung memicu terjadinya kebakaran, penting nya mematikan peralatan jika sudah tidak dipergunakan atau meninggalkan rumah.

Kapolres Banjarbaru juga mensosialisasikan aplikasi Siharat dan mengajak masyarakat untuk mendownload aplikasi siharat untuk memudahan masyarakat dalam pelayanan kepolisian serta pengaduan seperti Sim, Skck, laporan kehilangan dan pelayanan kepolisian lainnya. (BBT)

Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan