Usai Terima Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik, Menteri PAN RB Berikan Pesan Ini Untuk Polres Banjarbaru

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi Drs. Syafruddin

JAKARTA – “Penghargaan ini evaluasi tahunan inovasi pelayanan publik yang diberikan kepada Polres berprestasi dalam rangka pelayanan publik, yang menunjukkan kinerja optimal dalam pelayanan
publik institusi Polri,”. Kata itu lah yang diucapkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi Drs. Syafruddin, Usai menyerahkan penghargaan kepada 21 Polres berprestasi dibidang pelayanan publik, Shangrila Hotel, Jakarta Pusat.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi memberikan penghargaan pelayanan prima kepada 2 polres dan pelayanan publik terbaik kepada 19 Polres, Selasa, 11 Desember 2018.

Polres Banyuwangi dan Polrestabes Surabaya mendapatkan predikat pelayanan prima, sedangkan 19 Polres lainnya termasuk Polres Banjarbaru mendapatkan predikat sangat baik

“Apabila Polri semakin dipercaya, dicintai publik menjelma sebagai institusi yang diharapkan masyarakat maka niscaya seluruh arah pembangunan dapat dikawal menuju gerbang kesejahteraan,” ujarnya.

Ia meminta kepada jajaran anggota Polri untuk terus melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bahkan, menurut dia, negara Mongolia yang merupakan negara terpencil sudah melakukan inovasi.

“Saat ini berlomba untuk melakukan inovasi. Negara ini membutuhkan inovasi yang tujuannya melayani publik karena masyarakat semakin pintar dan kritis,” katanya.

Daftar Polres peraih pelayanan prima: 
1.    Polres Banyuwangi
2.    Polrestabes Surabaya

Polres dengan predikat pelayanan sangat baik: 
1.    Polres Malang
2.    Polresta Sidoarjo
3.    Polres Cirebon
4.    Polres Kendari
5.    Polres Sukabumi Kota
6.    Polres Karawang
7.    Polres Ogan Komering Ulu (OKU)
8.    Polres Banjarmasin
9.    Polres Singkawang
10.   Polres Subang
11.   Polres Gresik
12.   Polresta Palembang
13.   Polres Musi Banyuasin
14.   Polres Solok Kota
15.   Polresta Surakarta
16.   Polres Banjarbaru
17.   Polresta Barelang
18.   Polres Tuban
19.   Polres Malang Kota. (fh3189 ) 

Tinggalkan Balasan