Wakapolri Tinjau Karhutla Di Bumi Lambung Mangkurat

kedatangan Wakapolri Komjen Pol. Aridono Sukmanto, S.H beserta rombongan di Bandara Syamsuddin Noor Banjarbaru
kedatangan Wakapolri Komjen Pol. Aridono Sukmanto, S.H beserta rombongan di Bandara Syamsuddin Noor Banjarbaru

BANJARBARU – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan menerima kedatangan Wakapolri Komjen Pol. Aridono Sukmanto, S.H beserta rombongan di Bandara Syamsuddin Noor Banjarbaru, Kamis (12/9).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K., M.H turut mendapingi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Drs. Yazid Fanani, M.Si beserta para Pejabat Utama Polda Kalsel, unsur Pimpinan TNI, Kepala BNPB Provinsi Kalsel serta unsur Pemerintahan di Provinsi Kalsel dan Pemerintah kota Banjarbaru.

Kedatangan Wakapolri ke Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka Asistensi dan Supervisi tahap II Penanggulangan Karhutla diwilayah hukum Polda Kalimantan Selatan.

Usai patroli udara rombongan Wakapolri melakukan pengecekkan personil di Posko Karhutla Km.21 Kota Banjarbaru Wakapolri beserta rombongan pun menuju Polda Kalimantan Selatan untuk meninjau aplikasi Bekantan yang dimiliki untuk mengetahui dan menunjang kegiatan Kepolisian dalam Penanganan Karhutla di wilayah Polda Kalimantan Selatan.

Wakapolri Komjen Pol. Ari Dono Sukmanto menjelaskan permaslahan Karhutla saat ini jadi perhatian khusus Pemerintah karena berbagai dampak buruk seperti terganggunya kesehatan akibat asapnya, rusaknya ekosistem serta musnahnya flora dan fauna.

“Saya turun langsung untuk cek kesiapan anggota baik dalam pencegahan dan pemadaman yang harus didukung dengan peralatan berkualitas agar bisa padam hingga ke akarnya, selain itu saya juga meminta kepada seluruh personil agar maksimal dan tetap berhati-hati saat melaksanakan tugas”, tutur Wakapolri. (okkyLnD)

Tinggalkan Balasan