Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan RB Muhammad Yusuf Ateh.,AK.,MBA. foto : humas_resbjb

BANJARBARU – Pelayanan kepada masyarakat saat ini masih harus terus ditingkatkan. Khususnya oleh para instansi atau unit kerja yang berada di lingkup pemerintahan maupun swasta.

Hal ini pun turut disoroti oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia ketika menyambangi Mapolres Banjarbaru pada Selasa (5/2) sore.

 

Deputi Bidang Reformasi, Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kemenpan RB, M Yusuf Ateh yang hadir mengatakan bahwa jajaran unit kerja Polri seperti ditingkat Polres juga harus terus meningkatkan pelayanan.

“Harus, apalagi saya ketahui Polres Banjarbaru sudah mendapat predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan mau menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani). Tentu diperlukan pelayanan lebih intens dan konsisten,” katanya saat diwawancarai.

Menariknya, Yusuf ateh menyebut bahwa salah satu bentuk modal pelayanan yang dipunyai penegak hukum di Kota Idaman ini melalui sistem aplikasi pelayanan berbasis IT. Yakni aplikasi Siharat (Siap Hadapi Beragam Kejahatan) milik Polres Banjarbaru.

“Melihat perkembangan aplikasi (Siharat) ini, saya sendiri melihat adanya perubahan mandset dari personil polres banjarbaru dan timbal balik berupa kepercayaan dari masyarakat Banjarbaru terhadap polisi. Tentu ini kita kita langkah positif,” bebernya.

Selain itu juga Yusuf Ateh juga memberikan apresiasi kepada Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya yang di anggapnya berhasil menjadi seorang leader (pemimpin) untuk anggotanya.

Namun, Yusuf tetap menaruh saran terhadap aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 26 ribu downloader tersebut.

“Sarannya ya harus terus dipelihara dan dijaga, dan juga wajib ditingkatkan pelayanannya. Bagi kita di Kemenpan RB, untuk meraih predikat WBBM itu pelayanannya harus di atas standar. Istilahnya kita itu menyebutnya pelayanannya harus Wow,” pesannya.

Selain itu, sebelum bertolak dari Kota Idaman dalam lawatannya. Yusuf ateh berpesan agarĀ  pelayanan di daerah-daerah itu harus terus mendapat inovasi dan peningkatan.

“Tidak hanya kepada instansi Kepolisian seperti Polres Banjarbaru. Tetapi pemerintah daerah dan instansi lainnya sudah sepatutnya terus meningkatkan pelayanan, karena masyarakat kita memerlukan itu,” imbaunya.

Sementara itu, Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya yang mendampingi jajaran Kemenpan RB mengaku sangat senang dikunjungi dan diberikan saran soal peningkatan pelayanan tersebut.

“Tentu kita dari Polres Banjarbaru sangat senang dan bergembira karena kedatangan tamu istemewa dari Kemenpan RB untuk menyempatkan waktunya ke Mapolres. Apalagi ini termasuk tamu yang sudah kita tunggu-tunggu,” ucap Kapolres.

Ditanyakan perihal target meraih predikat WBBM dari Kemenpan RB. Kapolres berkomentar bahwa saat ini pihaknya terus mengupayakan agar Polres Banjarbaru bisa mewujudkannya di tahun 2019.

“Target kita Insya Allah akan diraih tahun ini. Tentu dengan konsitensi personil kepada pelayanan masyarakat. Kita usahakan dapat penghargaan ini di 2019,” harapnya. (fh3189)


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel