TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bripka Sunhaji dan Serda Kuat Bentangkan Spanduk Karhutla Keliling Desa

Polres Banjarbaru, guna memberi pengertian warga Desa Terapu, senin (11/09/2017) sore , dengan berjalan kaki keliling desa menemui petani padi dengan membentangkan spanduk karhutla.

Kegiatan 2 pilar ini sengaja dilakukan dikarenakan warga Desa Terapu masih ada ditemukan yang mencoba  ingin membakar sisa hasil panen.

Dengan pemikiran  apabila sisa panen itu dibakar akan menjadi pupuk, sehingga untuk musim tanam berikutnya mereka akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Untuk merubah pemikiran para petani di Desa Terapu,  Bhabinkamtibmas Bripka Sunhaji dan Babinsa Serda Kuat berikan himbauan dan pengertian kepada para petani agar tidak melakukan pembakaran.

Para petani  masih banyak yang mengira apabila sisa panen dibakar akan jadi pupuk, padahal pemahaman tersebut salah besar kata Bripka Sunhaji dan Serda Kuat.

dikarenakan dengan membakar jerami sisa hasil panen malah akan membunuh mikro organisme yang berperan untuk menyuburkan tanah, tambah mereka.

kepala kepolisian resor Banjabaru AKBP Kelana Jaya menegaskan kepada masyarakat , saya akan tindak tegas bagi masyarakat yang masih bandel membakar sisa hasil panen. tegasnya. (tole45)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673