TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Melawan arus lalu lintas pesepeda motor pasrah ditilang Polantas.

Polres Banjarbaru- Operasi Zebra Intan 2017 sudah berlangsung beberapa hari di bulan November 2017 kali ini informasi tentang pelaksanaan operasi sudah di sosialisasikan keberbagai media cetak maupun elektronik serta media sosial hal ini seharusnya menjadi hal yang mengingatkan akan pentingnya ketertiban serta keselamatan lalu lintas yang ada di seluruh indonesia.

Pagi ini pada saat pengaturan Panit 1 Lantas Polsek Banjarbaru Barat di jalan A Yani KM 21 masih saja ditemui salah satu pengendara yang masih melanggar lalu lintas yaitu dengan melawan arus tentu saja hal ini bisa jadi membahayakan bagi orang lain maupun bagi dirinya sendiri apabila terjadi kecelakaan yang rugi kita semua baik rugi secara material maupun apabila mengalami luka berat maupun bisa berakibat fatal hingga meninggal dunia.

Dengan adanya pengendara sepeda motor yang melawan arus lalu lintas pagi ini Iptu H Hasmi menjelaskan bahwa apa yang dilakukan oleh pengendara sepeda motor kali jelas melanggar lalu lintas dan dapat membahayakan keamanan lalu lintas apalagi dilakukan pada saat pelaksanaan Operasi Zebra Intan 2017 dan untuk memberikan efek jera kami akan melakukan penilangan hal ini dilakukan supaya tidak terulang di belakang hari.

Kepada masyarakat khususnya di jalan A Yani dalam wilayah hukum Polres Banjarbaru kami menghimbau agar budaya tertib di jalan raya agar selalu di laksanakan dengan cara mematuhi rambu rambu palu lintas yang ada berperilaku tertib ketika berkendara dijalan baik ketika ada kehadiran petugas Polisi Lalu Lintas ataupun tidak sehingga perilaku ini akan menjadikan kebaikan bagi kita semua.

Mengendarai sepeda motor dengan cara melawan arus sangat berbahaya selain diri sendiri maupun orang lain.Jangan mengendrai sepeda motor dengan cara melawan arus baik dekat maupun jauh ingat keluarga anda menunggu dirumah ” Ucah Iptu H Hasmi.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya SIK MH melalui Kapolsek Banjabaru Barat Kompol H Syaiful Bob S.AP menghimbau agar masyarakat membudayakan tertib dijalan apalagi sekarang sedang dilaksanakan Operasi Zebra Intan 2017 jadi taatilah rambu rambu dijalan karena dengan mentaati dan tertib dijalan akan meminimalkan pelanggaran dan akan menurunkan angka kecelakaan yang akan merugikan kita semua.

Bagi masyarakat Landasan Ulin sering saya melihat banyak masyarakat kalau mengendarai sepeda motor masih banyak yang melawan arus baik dekat maupun jauh karena jalan A Yani sangat lebar sehingga mereka sebalnya mengendarai sepeda motornya jadi saya perintahkan untuk petugas dilapangan agar tidak ragu-ragu melakukan melakukan penilangan bagi pelanggar lalu lintas dengan carab melawan arus ” Ucap Kapolsek. (YN)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: