TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

3 Bhabinkmatibmas Sinergi Berikan Imbauan Tentang Paham Radikalisme Di Tiga Wilayah

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru, Bhabinkmatibmas Aiptu Sandra Aiptu Eko Ristimurwanto dan Aipda Eko Purwanto melaksanakan Door To Door System ( DDS) dalam rangka menjaga Kamtibmas diwilayah kelurahan binaannya Kelurahan Landasan Ulin Selatan, Kelurahan Landasan Ulin Tengah Dan Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Liang Anggang dan Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru. Selasa (17/11/2020)

Kebijakam Door To Door System (DDS) itu merupakan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H., dalam rangka menjaga pemeliharaan Harkamtibmas.

Banyak manfaat dari penerapan DDS, hal ini diperoleh dari perjuangan besar anggota Bhabinkamtibmas dengan mengunkana sarana sepeda motor kendaraan dinas dari satu tempat ketempat lainya.

Bhabinkamtibmas berkesempatan memberikan imbauan tentang Radikalisme dan premanisme dengan tujuan kepada para warga binaan toga.tomas dan tokoh pemuda.agar tidak terpapar oleh faham faham radikalisme.

Sasaran kegiatan..
1. Sdr Mahmud tokoh masyarakat kelurahan landasan Ulin tengah.
2. Sdr H.Muhran tokoh agama kelurahan landasan Ulin tengah.
3. Sdr jarni tokoh masyarakat sekaligus petugas scurity PT PMA kelurahan landasan Ulin selatan.
4. Bpk Hendrik karyawan dan juga tokoh pemuda di lingkungan gudang LIK landasan Ulin selatan.
5. Sdr Budi Toda di lingkungan Kel landasan Ulin tengah.
6. Sdr mansyah tomas di lingkungan kelurahan GT payung.
7. Sdr jarni tokoh pemuda di lingkungan kelurahan Gt payung.
8. Sdr Hasanudin toga di lingkungan kelurahan GT payung.

Dengan susana yang santai Bhabinkmatibmas sambangi masyarakat dari satu tempat ketempat lainya dimasing-masing wilayah, pada kesempatan DDS Aiptu Sandra, Aiptu Eko Ristimurwanto dan Aipda Eko Purawanto juga menyampaikan pesan Kamtibmas dan Protokol Kesehatan dimasa Pandemi Covid-19. Agar masyarakat selalu mentaati aturan pemerintah dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan.

 

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, mengatakan “kegiatan DDS merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat dan Melalui DDS ini bisa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, dengan tujuan agar mereka turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif dan tidak terpapar paham radikalisme”, pungkasnya  

“DDS ini juga merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat, Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan situasi kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah binaan masing-masing,” Tambah Kasi Humas (BBB).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673