Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Intan 2018 di Polres Banjarbaru. foto : humas_resbjb

Polres Banjarbaru melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Intan 2018 di lapangan upacara Mapolres Banjarbaru, Rabu (06/06).

Operasi Ketupat Intan 2018 yang bakal dilaksanakan mulai Kamis, 7 Juni hingga 24 Juni 2018. Apel upacara diikuti oleh anggota Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, Senkom, BPK dan Gerakan Pramuka.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya. Amanat Kapolri Jenderal Pol H Tito Karnavian dibacakan oleh Kapolres Banjarbaru. Disebutkan, bahwa Operasi Ketupat di Indonesia ini bakal melibatkan 173.097 personel dari unsur TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan unsur masyarakat yang lain.

“Operasi ini juga bagian dari evaluasi Operasi Ramadniya yang dilaksanakan tahun lalu,” ucap Kapolres Banjarbaru sesuai amanat Kapolri, Hasil evaluasi tahun ini, Kapolri menyimpulkan bahwa akan ada empat potensi kerawanan saat lebaran. Pertama, soal stok pangan dan stabilitas harga pangan. Kemudian soal permasalahan kelancaran arus mudik maupun balik lebaran.


Yang ketiga, adalah gangguan Kamtibmas seperti premanisme, pencurian, pencopetan, hipnotis dan tindak kejahatan lain juga berpotensi akan meningkat saat memasuki Lebaran nanti.

Terakhir, potensi tindak pidana terorisme yang bisa saja terjadi. Oleh karena itu, Kapolri dalam amanatnya mengajak semua jajaran untuk mendeteksi sedini mungkin potensi terjadinya aksi terorisme.

Selesai acara, Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya menjelaskan dalam Operasi Ketupat Intan 2018, Polres Banjarbaru menurunkan sebanyak 219 personil dan menyiapkan 2 Pos Pelayanan dan 1 Pos Pengamanan.

“Untuk Pos Pengaman di Bundaran Simpang empat Banjarbaru, sedangkan pos pelayanan berada di Bundaran Kamaratih dan Bandara Syamsuddin Noor”, Ucapnya.

“Mari kita wujudkan kamtibmas dan kamseltibcar lantas saat arus mudik dan balik di wilayah Kota Banjarbaru selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H”, tambah Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya. (fahmi3189)


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel