Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

2 Pelaku Pemakai Sabu, di Tangkap Sat Narkoba Polres Banjarbaru

Diterbitkan oleh Polres Banjarbaru 30 Agustus 2017 0 komentar

Banjarbaru, Sat Narkoba Polres Banjarbaru menangkap dua orang pemakai narkoba di Di lokasi penjualan bunga MERATUS GARDENING & ART Jalan A. Yani Km. 20 Kel. Landasan Ulin Barat Kec. Liang Anggang Kota Banjarbaru kemudian dilakukan pengembangan ke rumah yang beralamat di Jl. Suka Maju Gg. Mufakat RT. 005 RW. 001 Kel. Landasan Ulin Utara Kec. Liang Anggang Kota Banjarbaru.

Adapun kedua pelaku ber inisial MH (17) Thn dan MB (29) Thn di tangkap pada hari Senin (28/8/2017) jam 17.00 wita.

Awalnya Satresnarkoba Polres Banjarbaru menerima informasi dari masyarakat bahwa pelaku MH (17) sedang menjual Narkotika jenis sabu-sabu. Lalu informasi tersebut di tindak lanjuti dan dilakukan penyelidikan dengan cara pembelian terselubung kemudian terjadilah transaksi di lokasi penjualan bunga yang bernama MERATUS GARDENING & ART yang beralamat di Jl. A. Yani Km. 20 Kel. Landasan Ulin Barat Kec. Liang Anggang Kota Banjarbaru dan sekira jam 17.00 Wita.

Akhirnya petugas melakukan penangkapan dan penggeledahan yang disaksikan warga sekitar terhadap pelaku MH (17) dan ditemukan 1 (satu) lembar plastik klip yang di dalamnya terdapat Narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus dengan 1 (satu) lembar plastik klip yang diserahkan kepada anggota yang melakukan pembelian terselubung dan uang sebesar Rp. 25.000,- (dua puluh lima ribu) sebagai uang hasil penjualan Narkotika jenis sabu-sabu.

“Iya pak,, barang itu punya saya”, jawab MH (17) saat ditanya oleh anggota sat narkoba polres banjarbaru.

Saat pelaku MH (17) ditanya oleh polisi barang itu di dapat dari mana, pelaku menjawab bahwa barang haram itu didapatnya dari pelaku yang berinisial MB (29).

Kemudian dilakukan pengembangan ke rumah pelaku MB di Jl. Suka Maju Gg. Mufakat RT. 005 RW. 001 Kel. Landasan Ulin Utara Kec. Liang Anggang Kota Banjarbaru dan ditemukan peralatan untuk mengkonsumsi sabu-sabu yang disimpan dalam DVD merek LG warna hitam yang terletak di dapur rumah pelaku MB dan uang sebesar Rp. 250.000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah) sebagai uang hasil penjualan Narkotika jenis sabu-sabu.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya menjelaskan Untuk ke dua pelaku dan barang buktinya kita amankan ke Polres Banjarbaru guna proses lebih lanjut.

“Kedua pelaku akan kita sangkakan pasal 132 sub 112 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun kurungan penjara”. Ucap AKBP Kelana Jaya. (fafa)


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel