TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Kontrol Lahan Rawan Karhutla Dengan Motor

Polres Banjarbaru, Bhabinkamtibmas Polsek Beruntung Baru yang merupakan Jajaran Polres Banjarbaru melaksanakan patroli Roda 2 untuk mengontrol lahan yang rawan terbakar.

Bripka Hendra Yulianto dan Brigadir Dodo Daaz Bhabinkamtibmas Polsek Beruntung Baru, Polres Banjarbaru, mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan di wilkum Polsek Beruntung Baru dengan cara mengontrol lahan yang rawan terbakar dan mendatangi pemilik lahan.

Dengan jarak tempuh yang sulit dijalani, kedua Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru tersebut tidak patah semangat untuk menciptakan kamtibmas di Wilkum Polsek Beruntung Baru.

Dengan menggunakan kendaraan Roda 2 mereka mengontrol langsung wilayah yang rawan terbakar di wilkum Polsek Beruntung Baru sambil berkunjung ke rumah pemilik lahan untuk menjalin silaturahmi dan memberikan himbauan agar kalau membuka lahan jangan dengan membakar lahan tersebut.

Kegiatan Bripka Hendra Yulianto dan Brigadir Dodo Daaz tidak selalu menggunakan sepeda Motor Roda 2, tekadang medan yang sulit di lalui terpaksa harus dengan jalan kaki untuk menciptakan situasi yang aman.

kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya S.I.K M.H., melalui Kapolsek Beruntung Baru Iptu H. M. Rojin menjelaskan seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Banjarbaru di prioritaskan untuk mensosialisasikan cara mencegah terjadinya pembakaran lahan di wilayah binaannya.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: