TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Abang jempol, asyik memberikan Binluh kepada pelajar?

Polres Banjarbaru,Pemuda adalah generasi penerus bangsa, calon pemimpin masa depan dan kontributor bagi kemajuan Negara, akhir-akhir ini kehidupan pemuda kita saat ini terutama pelajar dipengaruhi oleh banyak faktor.

Narkoba menjadi salah satu penyebabnya, untuk itu pemerintah saat ini telah mencanangkan Indonesia darurat Narkoba, dengan mengacu pada peristiwa-peristiwa tersebut diatas dan juga untuk mencegah semakin meluasnya peredaran narkoba khususnya di wilayah hukum Polsek Banjarbaru Kota.

Kapolsek Baanjarbaru Kota Kompol Madya Pranowo.SE, mencanangkan program “Polisi Sahabat Pelajar” untuk melakukan giat Penyuluhan dan Sosialisasi tentang kenakalan remaja dan bahaya Narkoba di kalangan remaja khususnya bagi para pelajar di tingkat SMP maupun SMA/SMK.

Kasi humas dan Aiptu Jodi H (Babinkamtibmas) Kel.Komet Kel.Banjarbaru Utara Kota banjarbaru mendukung dan menindak lanjuti program tersebut,  adapun sasaran pembinaan dan penyuluhan kepada pelajar SMK YPK yang sedang istirahat siang di kantin (04/09/2017).

Binluh tersebut tentang bahaya penyalahgunaan narkoba maupun minuman keras yang saat ini sedang merambah dunia anak remaja. Hal ini dikarenakan secara psikologis remaja yang belum berusia 17 tahun  belum dapat mengontrol emosinya  dan seringnya bersikap arogan, usia anak SMP adalah usia remaja, disinilah faktor dari luar mudah sekali mempengaruhi kejiwaanya. Mereka mulai mencari jati dirinya sendiri. Untuk itu, jangan sampai pada usia remaja ini justru terjerumus pada kenakalan remaja, minuman keras ataupun narkoba yang dapat merusak generasi penerus Bangsa ”ujar Kasi Humas”

Pihak Kepolisan berharap kepada para siswa-siswi untuk selalu bersikap disiplin dan patuh terhadap semua aturan dapat mengerti akan dampak bahaya dari Narkoba serta buruknya kenakalan remaja dan diharapkan para pelajar selalu bisa menjaga pergaulannya dengan baik di lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat. Ujar Panit Reskrim.

Penulis: Ahmat s

Edit     : Ahmat s

Publis :  Ahmat s

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673