TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Aipda Eko Perkenalkan Bahaya Karhutla Pada Anak Desa

Polres Banjarbaru,  dengan membentangkan spanduk karhutla, Aipda Eko Bhabinkamtibmas Polsek ALuh Aluh, Polres Banjarbaru, mengajak anak desa untuk tidak melakukan pembakaran dan mengenalkan bahaya bahaya asap bagi kesehatan di desa Binaanya, jumat (15/09/2017).

maksud mengajak anak desa untuk tidak bermain dengan cara membakar menggunakan api ini supaya di desa penugasannya yaitu Desa Aluh ALuh Besar Kecamatan Aluh Aluh bebas dari bencana kebakaran.

Sehingga di desa binaanya tidak menjadi penyumbang polusi asap hasil dari pembakaran hutan, lahan dan sisa hasil panen, ucapnya ke anak desa tersebut.

Bahaya lain yang disebabkan dari kegiatan pembakaran tersebut juga dapat menyebabkan saluran pernafasan terganggu sehingga semua atifitas di luar rumah pun baik itu sekolah dan lainnya juga terganggu, tambahnya.

kepala sektor Aluh Aluh AKP Suroto menjelaskan, tujuan Aipda membentang spanduk larangan Karhutla kepada adik adik desa agar mereka memahami dan tidak menjadi pelaku pembakaran hutan. (tole45)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673