TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Aipda Eko Purwanto Bantu Menyelesaikan Masalah Warganya Dengan Pihak Sekolah Dasar Guntung Payung

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat  merupakan jajaran Polres Banjarbaru, Aipda Eko Purwanto melaksanakan kegiatan mediasi permasalahan (Problem Solving) perkelahian warga binaan di Mako Polsek Banjarbaru Barat Sabtu (06/06/2020). 

Dalam kegiatan Bhabinkamtibmas membantu warga yang bermasalah dengan ( problem solving ) yang dilakukan oleh M. ARIFIN ILHAM,
Umur 12 Tahun 2 bulan, Kelas  VI SDN 1 Guntung payung dengan pihak sekolah dasar guntung payung Kelurahan Guntung Payung. Sebelumnya dilaporkan bahwa sekolah telah kebongkaran sebanyak 8 kali. Tidak ada barang berharga yang hilang namun kondisi berantakan dan kerusakan seluruh pintu mencapai Rp. 7.000.000,- (Tujuh Juta Rupiah). Setelah dilakukan introgasi anak tersebut (M.Arifin Ilham) mengakui perbuatannya.

Kemudian Bhabinkmatibmas mempertemukan wali dari M. Arifin Ilham dengan pihak sekolah dan M.Arifin Ilham sanggup untuk tidak mengulangi perbuatannya dan disepakati bahwa wali M. Arifin Ilham bersedia mengganti kerusakan separuh dari total kerugian yaitu Rp. 3.500.000,- (Tiga Juta Lima Ratus Ribu Rp). Selanjutnya dibuatkan Surat Perjanjian.

” Alhamdulillah selama pelaksanaan mediasi berjalan lancar dan kedua belah pihak bisa menyelesaikan permasalahan dengan cara musyawarah” ujar Bhabinkamtibmas Bripka Eko Purwanto.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.IK, M.H melalui Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S. Ab, M. AP, menjelaskan “bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas dimasyarakat sangat diperlukan sehingga problem yang ada di masyarakat bisa diselesaikan dengan cepat dan berkembang lebih luas” kata Kapolsek. (BBB14)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: