TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Aipda Eko Purwanto Bersama Bripka Pramono Bantu Menyelesaikan Masalah Warganya (Problem Solving)

Aipda Eko dan Bripka Pramono menyaksikan penyelasaian masalah warganya

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat Kelurahan Guntung Payung Aipda Eko Purwanto bersama Bhabinkamtibmas kelurahan Guntung Manggis Bripka Pramono melaksanakan kegiatan mediasi bersama warga kelurahan Guntung Payung Ibu Sariah dan warga Kapuas sdr Gindro yang berdomisili sementara di mess gudang Lampit di jalan Bina Guna kelurahan Guntung Manggis, Kamis (16/01/2020).

Permasalah bermula ketika tanpa sebab sdr Gindro memposting kata kata yang kurang pantas terhadap Ibu Sariah, yang sama-sama karyawan Lampit tersebut. Merasa dirugikan secara moril, maka Ibu Sariah mengadukan kepada Bhabinkamtibmas Aipda Eko Purwanto. Kemudian Aipda Eko Purwanto berkoordinasi kepada Bripka Pramono untuk mengatur pertemuan antara keduanya.

Setelah disepakati dan dipertemukan, maka terungkaplah bahwa semua hanya kesalah fahaman yang membuat sdr Gindro memposting kalimat tidak pantas tersebut.

“Ingat mas, ‘Setiap Orang yang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan atau mentransmisikan dan atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 27 ayat (1) dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun atau denda 1 (satu) miliar’. Itu bukan saya yg bilang. Tapi menurut Undang Undang no 19 tahun 2016 tentang ITE. Pilih mana, denda 1 Miliar atau penjara 6 tahun? ” Ujar Aipda Eko Purwanto.

” Saya pilih berdamai saja pak dengan Ibu Sariah. Dan memohon maaf yang sebesar-besarnya. Saya salah dan saya berjanji tidak akan melakukan perbuatan itu lagi. Saya kapok pak, ngeri ancamannya” Kata Gindro penuh sesal.

“Makanya, lain kali pikirkan dulu dengan matang apa yg akan kita posting di medsos. Karna sekali kita share, maka hanya dalam hitungan detik, informasi tersebut akan dapat tersebar hingga ujung dunia”. imbau Aipda Eko Purwanto.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.IK, M.H melalui Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S. Ab, M. AP, menjelaskan bahwa keberadaan internet era milenial sekarang ini juga tetap perlu diwaspadai.
“Ingat, baik buruknya internet itu kita sendiri yang menentukan. Saring sebelum sharing, itu lebih bijak” Kata Kapolsek. (EP’79)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111