TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Aipda Eko Ristimurwanto Terus Serukan Larangan Karhutla.

Polres Banjarbaru – Aipda Eko Ristimurwanto Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat Jajaran Polres Banjarbaru bersama warga membentangkan spanduk sekaligus sosialisasi masalah karhutla agar kebiasaan warga membuka lahan dengan Cara membakar sangat merugikan orang banyak.

Tujuan Aipda Eko Ristimurwanto terus menerus giat aktif sosialisasi masalah karhutla selain sebagai pengemban fungsi preentif juga agar warga selalu ingat bahaya dan dampak dengan membuka lahan dengan cara membakar.

Aipda Eko Ristimurwanto pun berkesempatan bersama warga Rt. 01 Rw. 01 selain sosialisasi juga membentangkan spanduk karhutla dan mengambil dokumentasi.

Aipda Eko Ristimurwanto pun mendapat dukungan dari semua pihak baik Lurah ulin tengah serta Rt dan Rw yang ada di wilayah Ulin tengah dan Aipda Eko Purwanto pun berpesan kepada ketua rt dan rw agar bersama sama proaktif dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

hal senada juga di sampaikan Kapolsek Banjarbaru barat Kompol H. Syaiful bob. SA.P pada kesempatan nya memberikan arahan. ” Saya selalu mengingatkan anggota saya khususnya bhabinkamtibmas untuk selalu memberikan himbauan larangan membakar lahan dan hutan, karna kita ketahui bersama dampak dari kebakaran lahan sangat merugikan bagi masyarakat secara luas yaitu dampak asap dan korban harta benda bila membakar bangunan rumah.

harapan saya kerjasama antara masyarakat untuk membantu kita di lapangan sangat di harapkan” kata Kapolsek. dengan demikian bhabinkamtibmas memang harus bekerja extra mudahan tercipta wilyah yang bebas asap kebakaran.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: