TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Aipda Miftah Kunjungi Pengepul Ikan di Desa Penugasan

Polres Banjarbaru, kamis (14/09/2017), Aipda Miftahurrahman anggota Bhabinkamtibmas Polsek Aluh Aluh, Polres Banjarbaru, sambangi tempat pengepul hasillaut dan sungai milik bapak Ahim di Desa Kuin Kecil Kecamatan Aluh Aluh.

Maksud dan kunjungan Aipda ke gudang pengepulan ikan milik bapak Ahim di Kuin Kecil, untuk menyampaikan Undang Undang Nomer 31 tahun 2009 tentang perikanan.

Pasal 84 Undang Undang tersebut berbunyi, menangkap ikan dengan bahan berbahaya diancam hukuman pidana penjara maksimal 6 tahun serta denda maksimal sebesar Rp 1.2 miliar, sebut  Aipda Miftahurrahman

Tujuan dia menyampaikan UU No. 31 tahun 2009 tentang perikanan tersebut agar bapak Ahim sebagai pengepul dapat menyampaikan juga ke para nelayan yang tiap hari mengantar ikan atau udang untuk tidak dengan cara yang melanggar hukum, tambahnya.

kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, melalu AKP Suroto selaku Kapolsek Aluh Aluh menegaskan,saya selaku kepala polisi di sektor Aluh Aluh melarang dengan tegas kepada nelayan yang masih menggunakan zat berbahaya atau setrum untuk menangkap ikan di perairan kecamatan Aluh Aluh. tegasnya.

Selain Menyampaikan UU tentang perikanan Aipda miftahurrahman pun menyampaiakn himbauan kamtibmas yang lain juga. (tole45)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673