TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Aipda Sugianto Laksanakan Problem Solving Cegah Warga Berselisih

Polres Banjarbaru, dalam kehidupan bersosial, tak jarang kita dengar adanya masalah sosial yang terjadi dan bisa menjadi permasalah besar apabila tidak segera dicarikan solusinya atau pemecahan masalah tersebut.

Pada hari Jumat (15/09/2017), Kanit Binmas Polsek Aluh Aluh jajaran Polres Banjarbaru Aiptu Sugianto, memanggil dan menemukan warga Kecamatan Aluh Aluh yang bertikai untuk di mediasinya.

Pertikaian adu mulut ini dipicu karena adanya salah paham antara saudar Rhm dan Lik yang terjadi di pasar Kecamatan Aluh Aluh pagi tadi dikarenakan hanya beradu pandang saja.

Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan, Aiptu Sugianto pun memanggil keduanya untuk berkumpul di ruangan Binmas Polsek Aluh Aluh dengan maksud untuk mencarikan hasil pemecahan masalah yang terjadi antara Sdr. Rhm dan Lik.

Alhamdulillah setelah kami pertemukan keduanya ternyata hanya kesalahpahaman saja, sehingga mereka berdua pun bersepakat untuk saling bermaafan. Ucap Aiptu Sugianto.

Setelah mediasi dilaksanakan dengan hasil saling memaafkan kedua belah pihak, Aiptu Sugianto pun membikinkan surat perjanjian untuk tidak mengulang perbuatan yang sama dan membacakan di kedua belah pihak yang bertikai.

.

kepala kepolisian resor Banjarbaru AKBP Kelana Jaya menerangkan. kegiatan problem solving ini sangat penting adanya, untuk menghindari permasalahan sosial di lingkungan masyarakat dapat kita redam sehingga tidak timbul permasalahan yang lebih besar.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: