TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Aipda Teguh Santoso Dorong Mobil Mogok

Polres Banjarbaru – Pada saat Satuan Sabhara Polsek Banjarbaru Barat  yang merupakan Polsek Jajaran Polres Banjarbaru melakukan patroli rutin di Jalan A.Yani km 30, Kel. Guntung Payung Kec. Landasan Ulin, Minggu (22/10/2017) sekitar pukul 11.00 WIB. Saat tengah bertugas, tiba-tiba sebuah mobil yang mogok di tengah jalan yang pada saat itu sempat membuat jalan macet. Agar tidak mengganggu arus lalu-lintas di jalur tersebut, polisi langsung mengambil inisiatif untuk membantu dengan cara mendorong ramai -ramai dan di tarik dengan menggunakan mobil dinas patroli ke tempat yang aman.

“Dari pada menimbulkan kemacetan, kita bantu dorong, menolong mendorong mobil ini kan juga merupakan salah satu tugas kepolisian,” kata Aipda Teguh Santoso yang saat itu memimpin patroli.

Teguh juga mengatakan, apa yang dilakukannya tersebut bukan semata-mata hanya tugasnya sebagai seorang Polisi, itu juga karena naluri kemanusiannya yang muncul saat ada orang lain yang membutuhkan bantuan.

“Melayani masyarakat sudah menjadi tugas saya sebagai Polisi, namun diluar itu sebagai sesama manusia harus saling tolong-menolong. Terlebih kepada seseorang yang sedang kesusahan,” ungkapnya.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol H.Syaiful Bob S,Ap Melalui Aiptu Teguh Menjelaskan tugas polisi selain menjalankan fungsi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta menjalankan fungsi penegakan hukum, juga harus tanggap terhadap permasalahan sosial yang ada di sekitarnya.

“Karena akan mengakibatkan kemacetan dan mengganggu pengguna jalan yang lain kalau tidak segera dipinggirkan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: