TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Aiptu Arif Pidarta bersosialisasi tentang pencegahan karhutla kepada setiap pemilik lahan

Polres Banjarbaru,  berubah pemahaman sebagian kecil masyarakat, bahwa musim kemarau adalah saat yang tepat utk melakukan pembersihan lahan bagi para Petani maupun Pemilik Lahan, yaitu dengan cara membakar. Sudah barang tentu hal tsb diatas menjadi tanggung jawab seluruh komponen yang ada termasuk pihak Kepolisian. Diantara upaya-upaya yg dilakukan adalah melakukan pendekatan dan Sosialisasi lewat Petugas Babinkamtibmas.

Di wilayah Kel. Loktabat Utara Kec. Banjarbaru Utara, Petugas Babinkamtibmas Aiptu Arif Pidarta melakukan upaya dengan pemilik lahan dan mensosialisasikan himbauan baik berupa penyebaran maklumat maupun patroli dialogis. Salah satu diantaranya dengan Pengembang Perumahan PT. Megah Jaya Prestasi milik H. Maskar yang beralamatkan dijln. Karang Anyar II Rt. I Rw. VIII Kel. Loktabat Utara, Rabu (03/09/2017).

“Bahwa lahan yang masih belum dimanfaatkan utk pembangunan perumahan, bisa dipinjam pakaikan kepada warga sekitar untuk diperdayakan ditanami sayur mayur. Dan masing Peminjam dibuatkan perjanjian agar dalam pembersihan lahan tidak dengan cara membakar sisa sampahnya dan pihak Pengembang juga melengkapi Mobil Pemadam Kebakaran dan fasilitas lainnya” ucap Aiptu Arif Pidarta.

Penulis : arum

Editor : arum

Publish : arum

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673