TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Aiptu dodi melaksanakan pengamanan tempat ibadah Gereja GKE di Jl.Rambai

Polres Banjarbaru, peran bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel. Aiptu dodi melaksanakan pengamanan tempat ibadah Gereja GKE di Jl. Rambai Kel Guntung Paikat Kota Banjarbaru. Sabtu(19/12/2020).

Menghadapi perayaan Natal 2020, kepolisian memastikan akan memberikan jaminan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan melangsungkan ibadah di setiap Gereja di Kota Banjarbaru.

Sesuai dengan peraturan, akan ada perubahan konsep pada saat pengamanan perayaan Natal kali ini, mengingat kondisi Pandemi Covid-19, terlebih Kota Banjarbaru masih dinilai rawan akan penyebaran Covid 19.

Kegiatan pengamanan di gereja Bhabinkamtibmas Aiptu dodi melaksanakan imbauan dan meminta pihak gereja dan sejumlah jemaah disiplin Protokol kesehatan. Kegiatan ini dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Hadir di tengah jemaah Bhabinkamtibmas Aiptu dodi memberikan sosialisasi dan edukasi dan tata cara penggunaan masker yang benar. Dalam kesempatan tersebut petugas juga sosialisasi tentang Protokoler Kesehatan dengan disiplin 3M yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitiser.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan bahwa dalam rangka adaptasi kebiasaan baru penerapan Protokol Kesehatan kedepan akan terus dilakukan. Petugas bhabinkamtibmas akan terus melakukan pengamanan di tempat-tempat ibadah dan memberikan pengamanan kepada seluruh warga maupun para  jemaah. Kegiatan ini merupakan agenda rutinitas dalam menghadapi persiapan perayaan Natal tahun 2020.

“Kami juga meminta kepada pihak gereja untuk mengatur seluruh umat yang akan melaksanakan ibadah agar selalu menerapkan protokol kesehatan, karena dalam momen Natal merupakan hari yang ditunggu-tunggu dengan tetap menjaga kesehatan merupakan hal terpenting,” tambah(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: