TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Aiptu Eko Ristimurwanto Sinergi Dengan Lurah Dan Babinsa Monitoring Warganya Yang Akan Melaksanakan Karantina Di Bapelkes Banjarbaru

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaranPolres Banjarbaru Bhabinkamtibmas bersama Lurah Landasan Ulin Tengah dan Babinsa monitoring menjemput pasien yang terpapar covid-19 di Komp. Citra Bangun Persada Kelurahan Landasan Ulin Tengah Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru. Rabu (18/11/2020) Pagi

Kegiatan monitoring penjemputan warganya untuk karantina di Bapelkes Banjarbaru yang dilalukan oleh Bhabinkmatibmas Aiptu Eko Ristimurwanto bersama Lurah dan Babinsa ini bertujuan memberikan edukasi dan motivasi terhadap keluarga yang terpapar agar bisa bersabar dan selalu menjaga kebersihan lingkungan serta selalu berdoa untuk kesembuhan. Kegiatan ini sejalan dengan program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan Harkamtibmas dimasa pandemi covid-19.

“Saya berharap kepada para ketua Rw dan Rt agar bisa menyampaikan kepada warga dengan humanis jangan membuat resah diwarganya. Selain itu setiap kegiatan masyarakat selalu tetap ikuti aturan pemerintah tentang Protokol Kesehatan covid-19 dan yang terpenting selama kita ingatkan selama beraktifitas keluar rumah selalu jalankan protokol kesehatan guna mencegah meluasnya penyebaran covid-19 ” ungkap Aiptu Eko.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S. Ab, M. AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, menjelaskan “untuk kegiatan patroli pagi maupun malam personil Polsek Banjarbaru Barat diwajibkan untuk melakukan sambang dan pengecekan warga yang melaksanakan isolasi mandiri di wilayah hukum Polsek Banjarbaru Barat yang bertujuan mengecek keberadaan warga yang melaksanakan isolasi mandiri tidak beraktifitas keluar rumah dan memberikan motivasi agar selalu berfikir positif dalam menghadapi cobaan”

“Peran bhabinkamtibmas juga sangat diperlukan agar selalu memberikan edukasi Protokol Kesehatan kepada masyarakat diwilayahnya untuk selalu peduli melakukan pengawasan dibantu oleh ketua Rt maupun ketua RW”.  Tambahnya Kasi Humas. (BBB14)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: