TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Aiptu I Made Agus lakukan Ajak TPST Cegah Terjadinya Kebakaran Hutan Dan Lahan

Polres Banjarbaru, Bhabinkamtibmas Kelurahan Loktabat Selatan sambangi tempat pengolahan sampah terpadu (TPST), pagi tadi (31/08).

Wilayah Hukum Polres Banjarbaru masih banyak terdapat lahan kosong yang sering kali tiap tahunnya dibakar oleh sang pemilik lahan tanpa pikir panjang, menanggapi hal tersebut Bhabinkamtibmas Loktabat Selatan Aiptu I Made Agus lakukan penyuluhan sekaligus menyambangi tempat pengolahan sampah terpadu (TPST).

Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Banjarbaru ini melakukan sambang di tempat pengolahan sampah terpadu (TPST) bukan tanpa alasan, dikarenakan di sekitar tempat pengolahan sampah terpadu (TPST) tersebut masih terdapat banyak lahan Kosong ditakutkan pengelola tempat pengolahan sampah terpadu (TPST) tersebut lalai dalam penjagaan api pembakarannya dan berpotensi dapat mengakibatkan terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu I Made Agus mengajak para pekerja tempat pengolahan sampah terpadu (TPST) untuk bersama – sama menjaga lingkungan khususnya dalam pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polres Banjarbaru.

Ketua TPST Bpk. Soetjipto Rais dalam kesempatan itu menerangkan kepada bhabinkamtibmas Kelurahan Loktabat Selatan tentang proses pengolahan limbah sampai menjadi pupuk kompos dan cara pengawasannya.

“Karena lokasi di sekitar TPST masih banyak terdapat lahan kosong, saya takutkan api dari percikan dari api pembakaran dapat menjadi penyebab kebakaran hutan dan lahan” ucap Aiptu IMade Agus.

“Saya sangat mendukung kegiatan anggota kepolisian bersama masyarakat untuk menjaga lingkungan dan saya juga meminta agar sampah atau buku  yang sudah tidak dipakai lagi di kantor polisi bisa di serahkan ke pihak kami”, ucap ketua TPST Bpk. Soetjipto Rais.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673