TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

AIptu I Made Agus Sosialisasi Dengan Spanduk

Tribratanews.polresbanjarbaru.com – Banjarbaru, Bahabinkamtibmas Kelurahan Loktabat Selatan Aiptu I Made Agus beserta masyarakat sedang melaksanakan sosialisasi lewat spanduk dengan cara di bentangkan.

Pembentangan spanduk himbauan kebakaran hutan dan lahan ( KARHUTLA ), yang bertuliskan “DILARANG MEMBUKA LAHAN ATAU SEMAK BELUKAR DENGAN CARA MEMBAKAR, DI ANCAM HUKUMAN PENJARA PALING SINGKAT 2 TAHUN PALING LAMA 12 TAHUN SESUAI PASAL 187 KUHP” di lakukan di Jln. Abadi Makmur Gt. Keminting Rt.05/ IV Kelurahan Loktabat Selatan, jumat (4/8/2017).

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.Ik.,MH., menjelaskan tujuan para bhabinkamtibmas sosialisasi dengan membentangkan spanduk, agar warga dapat melihat dan membaca langsung himbauan yang diberikan para bhabinkamtibmas. Sehingga diharapkan warga menjadi ingat dan mau berpartisipasi untuk menjaga desanya terbebas dari kebakaran hutan dan lahan, ucap kelana.

Selain itu Kapolres Banjarbaru juga meminta kepada para bhabinkamtibmas, agar rutin melaksanakan patroli bersama bhabinsa dan tokoh masyarakat, bersamaan dengan patroli tersebut juga di lakukan sosialisasi langsung kepada Masyarakat tentang dampak dan sanksi hukum bagi setiap orang yang melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar, pungkas kelana.

“Hal ini merupakan tangung jawab bersama dalam menjaga lingkungan agar terhindar dari bencana. Patroli ini di lakukan setiap hari oleh satgas karhutla Polres Banjarbaru dan Bhabinkamtibmas yang ada di polsek jajaran, Sehingga apabila terjadi Karhutla dapat di koordinasikan untuk di ambil langkah-langkah dan tindakan dengan cepat” tambah kelana.

 

Penulis : fahmi

Editor : fahmi

Publish : fahmi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: