TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Aiptu jodi melakukan Door To Door sistem (dds) tanpa mengenal lelah

Polres Banjarbaru, Tugas Bhabinkamtibmas adalah melakukan upaya kerjasama yang baik dan harmonis dengan seluruh elemen yang ada di masyarakat tanpa mengenal lelah dan waktu, fokus kepada kepentingan warga dan masyarakat, melakukan pendekatan dan membangun kepercayaan terhadap masarakat. Terbukti dengan kegiatan yang telah dilakukan oleh Aiptu Jodi melakukan pembinaan Keamanan dan Ketertiban masyarakat serta berperan aktif dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, kegiatan tersebut langsung bersentuhan dengan aktifitas masyarakat. Kegiatan Babinkamtibmas yang bertujuan untuk mengupayakan terwujudnya situasi kamtibmas yang mantab dan dinamis, sehingga memberikan pengaruh terhadap masyarakat, baik pengaruh yang bersifat positif maupun negatif. Hal ini disebabkan karena setiap masyarakat punya penilaian yang berbeda-beda terhadap kegiatan Babinkamtibmas, Pelayanan secara maksimal dan ihklas /tanpa pamrih kepada masyarakat.”tutur kasi Humas.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Komet, ini selalu berperan aktif dalam tugas dan fungsinya, salah satu kegiatan deteksi dini selalu dilakukan dengan silahturahmi dan door to door sistem (dds),  dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas di Pos Satpam (Security) Smk-Pp yg terletak di Jl. Panglima batur barat Rt.3 Rw.1 Kel Komet, Kec Banjarbaru utara Kota Banjarbaru. Dalam kegiatan tersebut bertemu dengan bapak Abdul Salim dan bapak Markus Hendriatno. Dalam kunjungan tersebut agar semaksimal mungkin menciptakan situasi dinamisator dan motivator aktifitas Pos keamanan smk-Pp yg bersifat positif dalam rangka menciptakan dan memelihara kamtibmas sekolah,”tutur abj.Senin (11/09/2017)

Selaku pimpinan tertinggi kapolres Banjarbaru Akbp Kelana Jaya,S.I.K,M.H melalui Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Madyo Pranowo,SE menambahkan “bahwasanya kami selalu menekankan kepada Bhabinkamtibmas dalam kegiatan masyarakat maupun kejadian di masyarakat/ wilayah binaanya, pada kesempatan pertama Babinkamtibmas harus mengetahui terlebih dahulu” , dan kegiatan DDS merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas demi terpelihara nya keamanan dan ketertiban masyarakat, Kegiatan ini merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan sikon kamtibmas yang kondusif.”tegasnya.

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673