TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Aiptu Kaswan gencar lakukan penyuluhan Karhutla

Polres Banjarbaru, Babinkamtibmas Guntung Paikat Aiptu Kaswan gencar melakukan penyuluhan kepada masyarakat mengenai larangan membakar lahan, sebagai upaya mengantisipasi terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Kamis(14/09).

“Sebelum terjadinya bencana kebakaran maka kita akan selalu mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas membakar. apabila kebakaran sudah mulai terjadi maka pihaknya akan kesulitan dalam mengatasi karena fasilitas pemadam kebakaran yang dimiliki saat ini masih terbatas. Itu sebabnya Bhabinkamtibmas gencar lakukan sosialiasi dengan mengingatkan bahwa membuka lahan tidak boleh dengan cara membakar,” tutur Kasi Humas.

Bhabinkamtibmas Guntung Paikat dlm rangka Gul & Cegah terjadinya Karhutla th 2017, telah melaksanakan kegiatan sbb :
Sambang dan membentangkan spanduk serta himbauan pamlet pesan-pesan Kamtibmas ttg Cegah Karhutla di Jln. Pandu Rt 6 Rw 5, Peserta Bpk. Subliansyah, Bpk.Rahmadi.Hasil yang dicapai: Peran aktif dari Masyarakat dlm upaya penanggulangan Karhutla,Terbangunnya sinergi antara Polri dan Masyarakat dalam penanggulangan karhutla,Mencegah/ Meminimalisir kemungkinan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan.

Menurut kapolres Banjarbaru  AKBP Kelana Jaya,S.I.K.M.H, melalui Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Madyo Pranowo,SE, bahwa sosialiasi dilakukan babinkamtibmas betujuan untuk memberikan pemahanan kepada masyarakat mengenai dampak dari bencana kebakaran hutan dan lahan, serta cara penanggulangan Karhutla,Mencegah/ Meminimalisir kemungkinan terjadinya Kebakaran.Tegasnya.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673