TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Aiptu Kaswan pengamanan Operasi Pasar

Polres Banjarbaru, Dalam menjalankan tugasnya, polisi pada dasarnya akan diperhadapkan dengan masyarakat. Disinilah akan tergambar dengan jelas bagaimana tugas polisi yang sesungguhnya sebagai pengayom masyarakat. Tentunya hal ini adalah tanggung jawab yang besar bagi seorang polisi untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat terhadap pelayanan yang mereka lakukan. Disatu sisi, polisi juga adalah sebagai penegak hukum. Maka tanggung jawab seorang polisi tidaklah berhenti sebagai pengayom masyarakat tetapi juga tanggung jawabnya dalam menegakkan keadilan, dan masih banyak tanggung jawab lainnya.Disamping itu, masyarakat masih sangat mengharapkan peningkatan peran dan tugas polisi sebagai pengayom, pelindung dan pelayanan masyarakat serta sebagai penegak hukum yang bersih.”tutur Kasi Humas.

Dalam uraian tersebut salah satunya telah diaplikasikan seorang babinkamtibmas selalu memberikan pelayanan dengan ihklas dan maksimal kepada warga masyarakat, Yaitu telah dibuktikan oleh Aiptu Kaswan selaku Babinkamtimas Kel.Guntung Paikat, Kec.Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru telah melakukan pengamanan di depan Kantor Kelurahan dalam rangka Operasi pasar Gas elpiji 3 Kg, adapun jumlah gas elpiji sekitar 500 biji,  dan di jual per tabungnya @Rp.17.500, namun dalam pembelian dibatasi maksimal 2 tabung, sebagai penyelengara Kegiatan tersebut Puskopad kartika Banjarmasin.Senin( 11/09/2017) Tutur Panit Bimas.

Tugas pengaman tersebut betujuan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, antisipasi adanya praktik penimbunan gas elpiji dikalangan pangkalan maupun pengecer gas elpiji, dan sehingga tidak ada kelangkaan gas elpiji khususnya di kota Banjarbaru, dalam kesempatan tersebut Babinkamtibmas mengandeng 3 pilar yaitu Babinkamtibmas, babinsa,Lurah bertujuan untuk mensinergikan, dan merupakan garda terdepan atau ujung tombak dalam mewujudkan situasi dan kondisi lingkungan yang aman, tentram dan nyaman. kemudian Babinkamtibmas menyapaikan pesan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat.”tutur kasi Humas.

kapolres Banjarbaru Akbp Kelana Jaya S.I.K,M.H Melalui kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Madyo Pranowo,SE. menjelaskan bahwa untuk mengantisipasi dan meminimalisir adanya penyimpangan, serta penyalahgunaan wewenang, dan tidak tepat sasaran pendistribusian Elpiji, petugas Polri  khususnya Babinkamtibmas, akan selalu hadir untuk melakukan monitoring dan pengamanan pada setiap kegiatan tersebut. tegas”.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673