TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Aiptu Made Agus Sosialisasikan Cara Mengantisipasi Karhutla

Polres Banjarbaru, Berbagai cara telah dilakukan pihak Pihak Kepolisian khususnya fungsi Bhabinkamtibmas dengan sosialisasi antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Aiptu Made Agus anggota Polsek Polsek Banjarbaru Kota. Setiap hari Bhabinkamtibmas selalu melakukan kegiatan sosialisasi dan antisipasi karhutla. Jum,at (22/09/2017)

Bhabinkamtibmas tiada hari tanpa sosialisasi Karhutla, kegiatan sosialisasi dan binluh karhutla didukung dengan pembentangan spanduk Karhutla bertuliskan “larangan untuk tidak membakar lahan atau hutan”.Pembentangan spanduk larangan membakar hutan dan lahan ini dilakukan oleh bhabinkamtibmas dengan perwakilan warga setempat, An Bpk. MURJAINI ( 085390481777 ) di Jln. Abadi Makmur Gt.Keminting Rt.05/IV Kel. Loktabat Selatan Kota Banjarbaru.

Sambang sakaligus dan memberikan pesan-pesan Kamtibmas tentang Cegah Karhutla, adapun pesan himbauan Kamtibmas yang disampaikan yaitu agar masyarakat selalu ikut berperan aktif dalam upaya penanggulangan Karhutla,Terbangunnya sinergi antara Polri dan Masyarakat dalam penanggulangan karhutla, Mencegah /Meminimalisir kemungkinan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan.

Kegiatan yang Bhabinkamtibmas yaitu bimbingan dan penyuluhan, cukup efektif, yaitu guna memberikan kesadaran kepada warga masyarakat, kemudian untuk menghadapi musim kemarau saat ini Bhabinkamtibmas tak henti hentinya melakukan sosialisasi Karhutla.”Ucap Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Madyo Pranowo,SE.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: