TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Aiptu Mulyadi Bentuk Kepribadian dan Mental Anak Desa Melalui Sejarah Para Nabi

Polres Banjarbaru,-Untuk menjaga kamtibmas di lingkungan desa penugasannya, Bhabinkamtimas Polsek  Aluh aluh yang bertugas di Desa Sungai Musang Aiptu Mulyadi, selalu melakukan silahturahmi dan pendekatan dengan warga binaannya dan tak menutup dengan anak anak kecil.

Dalam perjumpaanya dengan anak anak di Desa Sungai Musang, Brigadir yang berpangkat Aiptu ini pun langsung berbaur dan bercengkrama layaknya seorang bapak kepada para putra dan putrinya.

Sesambil bersenda gurau dengan anak anak tersebut pun, Aiptu Mulyadi pun memberikan petuah dan himbauan kepada anak anak didesanya dalam bentuk cerita atau dongeng yang mempunyai nilai nilai luhur didalamnya.

Cerita yang saya sampaikan berupa sejarah tentang kehidupan para Nabi, tuturnya.

Himbauan dalam bentuksejarah para Nabi ini merupakan gagasan dari Aiptu Mulyadi dengan maksud supaya anak anak tersebut dapat mengambil hikmah inti sari dari para nabi sehingga kelak dapat berbuat mulia seperta para Nabi, harapnya.

Kapolres banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kapolsek Aluh aluh  Iptu H. M. Rojin menjelaskan banyak cara yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas untuk membentuk kepribadian dan mental anak sejak dini di desa penugasannya.

Salah satunya yang dilakukan oleh salah satu Bhabinkamtibmas di Polsek Aluh Aluh Jajaran Polres Banjarbaru yaitu Aiptu Mulyadi, dia membentuk kepribadian dan mental anak anak didesanya dengan cara menceritakan sejarah tentang keteladanan para Nabi dan Rosul, jelasnya.(tole)

 

 

Tagline : Polres Banjarbaru, Polda Kalsel, Polda Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: