TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Aiptu Sandra Pantau Luapan Air Usai Hujan Deras Di Wilayah Kelurahan Landasan Ulin Selatan

Polres Banjarbaru – Hujan deras dengan instensitas tinggi yang melanda Kecamatan Liang Anggang hingga membuat air di rawa dan sungai  disepanjang jalan A. Yani jurusan pelaihari meluap. Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel, Aiptu Sandra K. Adi, turun langsung ke lokasi untuk melakukan pengecekan terhadap rumah warga, jalan dan posko Bencana yang tergenang air, di Wilayah Kelurahan Landasan Ulin Selatan Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru. Senin (11/01/2021) sekitar pukul 09.00 Wita.

Bhabinkmatibmas langsung turun langsung kelapangan untuk mengecek dan monitoring kedalam debit air yang sudah masuk keperumahan warga, jalan A. Yani, dan Posko Bencana yang dibuat oleh BPBD Kota Banjarbaru. Dari pantauan Aiptu Sandra untuk air dan kondisi posko banjir debit air di 2 sungai mengalami kenaikan setinggi 20 cm. dan terdapat 7 titik genangan air di jalan A. Yani jurusan pelaihari desa Pengayuan RT 3.2.1 RW 1. Sepanjang 2 km dengan dalam berkisar 15 sampai dengan 20 cm. Sedangkan untuk Kondisi posko terrendam sedalam 10 cm.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP., mengatakan “akibat dari hujan deras mengguyur Kecamatan Liang Anggang dan sekitarnya dari pukul 23.30 Wita hingga 05.00 Wita, membuat debit air rawa dan sungai sekitar jalan Jurusan Pelaihari mengalami peningkatan (meluap). Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini”. Ucap Kapolsek.

“Saat ini air masih mengenang ruas jalan menuju Kabupaten Tanah laut dan anggota unit lantas tetap memantau arus lalin dan untuk warga masyarakat yang rumahnya masih terendam air sudah mengungsi ditempat keluarga dan rumah warga masyarakat yang tidak terendam air”. Tambah Kapolsek. (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: