TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Aiptu Singgih Menyelesaikan Permasalahan Warganya Diruang Unit Binmas

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat Kelurahan Landasan Ulin Timur Aiptu Singgih  melaksanakan kegiatan mediasi warganya yang diketahui selingkuh di ruang Unit Binmas Polsek Bajarbaru Barat. Rabu (15/07/2020).

Dalam kegiatan Bhabinkamtibmas membantu warga yang bermasalah dengan ( problem solving ) tentang peselingkuhan atas laporan dari ketua Rt. Bapak Suparjo . Kemudian warga yang bermasalahan diajak mediasi di ruang unit binmas Polsek Banjarbaru Barat. Adapun pemasalahan warga yang terjadi antara bapak sugiyanto dengan ibu dewi dimana bapak Nanang sering datang menemui ibu Dewi yang masih istri sah dari bapak Sugiyanto, akan tetapi sudah diajukan perceraian. Agar permasalahan tidak sampai keranah hukum maka bhabinkmatibmas bersama Ketua Rt mengumpulkan warganya di ruang unit Binmas dan dibuatkan surat penyataan Surat Peryataan dari kedua belah pihak dan disaksikan oleh Ketua Rt. Bapak Suparjo.

” Alhamdulillah selama pelaksanaan mediasi berjalan lancar dan kedua belah pihak bisa menyelesaikan permasalahan dengan cara musyawarah” ujar Bhabinkamtibmas Aiptu Singgih.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.IK, M.H melalui Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S. Ab, M. AP, menjelaskan “bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas dimasyarakat sangat diperlukan sehingga problem atau permasalahan yang ada bisa diselesaikan dengan cepat dan tidak perlu sampai ke ranah hukum” kata Kapolsek. (BBB14)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111