TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Aiptu Singgih Pengamanan Bansos Tunai Di Aula Kelurahan Landasan Ulin Timur

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru Aiptu Singgih bersama Babinsa AD dan Babinsa AU, melaksanakan pengamanan dan pengawalan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap VIII dari Kementerian Sosial (Kemensos), di Lokasi Aula Kantor Kelurahan Landasan Ulin Timur Kecamatan Landasan Kota Banjarbaru, Kamis (12/11/2020) sekitar pukul 08.00 Wita.

BST didistribusikan kepada warga yang kurang mampu dan terdampak Covid-19. Untuk warga Kelurahan Kelurahan Landasan Ulin Timur jumlah penerima BST Tahap VIII sebanyak 588 KPM.

Dana Bansos yang diterima sebesar Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah), Syarat pengambilan dana BST dengan cara menunjukan Surat Pemberitahuan dari PT. Pos Indonesia,  KTP-eL dan KK Asli, serta memperhatikan ketentuan pencegahan Covid – 19, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta tidak berkerumun.

“Untuk masyarakat yang akan mengambil dana BST sebelum masuk ke ruang Aula kelurahan akan saya imbau terlebih dahulu mencuci tangan, jaga jarak dan masker” ungkap Bhabinkmatibmas.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, memastikan setiap kali penyaluran Dana BST akan ada personil dari TNI-Polri yang berjaga dan melakukan pemantauan langsung proses penyaluran Bantuan Sosial Tunai, hal ini untuk memastikan penyaluran tetap berjalan dengan aman serta tepat sasaran.

“Kegiatan pengamanan dan pengawasan yang dilakukan oleh personil TNI-Polri guna menjamin situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, selain itu selalu diingatkan menjalankan Prokes 3M serta masyarakat yang menerima bantuan memang warga yang benar-benar layak menerima bantuan dan terdampak pendemi Covid-19”. Pungkasnya. (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673