TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Aiptu Suyono Perkenalkan Rambu Lalu Lintas Kepada Murid Baru SDN 2 Landasan Ulin Timur

foto : humas_resbjb

Program Police Go To School (Polisi Mengajar) polres banjarbaru, kembali aktif lagi setelah vakum beberapa saat, di karenakan libur sekolah. Hal itu, langsung di manfaatkan oleh Aiptu Suyono anggota lantas Polsek Banjarbaru Barat, yang mengajar di SDN 2 Landasan Ulin Timur untuk memberikan pengajaran kepada para siswa dan siswi baru, rabu (18/7/2019).

Materi pembelajaran yang di berikan oleh Aiptu Suyono kepada para siswa dan siswi baru tersebut tentang kedisiplinan, keselamatan diri di jalan dan lingkungan serta pengenalan rambu lalu lintas dan tata cara menyeberang jalan serta ketika berjalan di jalan raya.

“Kedisiplinan berlalu lintas sangat penting untuk keselamatan di jalan raya. Sebab, tidak sedikit nyawa melayang hanya akibat tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Seperti menerobos lampu merah, palang pintu perlintasan kereta api, hingga batas kecepatan yang dianjurkan”, Ucap Aiptu Suyono saat memberikan materi kepada para siswa dan siswi baru SDN SDN 2 Landasan Ulin Timur”.

Selain itu, sebanyak 67 siswa dan siswi SDN 2 Landasan Ulin Timur juga di perkenalkan kepada mereka, serta dijelaskan juga tentang gunanya.

Aiptu Suyono, setelah selesai memberikan pengajaran menjelaskan kegiatan Ini merupakan hal yang sangat penting untuk memperkenalkan keselamatan berlalu lintas sejak usia dini. “Kedisiplinan di jalan raya tetap penting diperkenalkan kepada anak-anak hingga tertanam di benak mereka, betapa pentingnya keselamatan berlalu lintas,” Ucap Aiptu Suyono.

“Untuk menumbuhkan kedisiplinan berlalu lintas pada masyarakat, sebaiknya dilakukan sejak dini dengan cara memperkenalkan makna rambu lalu lintas yang ada biasa ditemukan di jalan raya kepada anak-anak”, tambahnya.

“Semoga pengenalan ini akan menjadi bekal mereka kelak dan diharapkan mereka akan menjadi generasi yang disiplin, tertib dan memahami arti keselamatan,” tegasnya. (fahmi3189)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111