TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Aiptu Suyono Sosialisasikan Aplikasi SIHARAT Kepada Peserta Family Gadtering

Polres Banjarbaru, Aiptu Suyono anggota Lantas Polsek Banjarbaru Barat disela sela pelaksanaan pengamanan gerak jalan santai mendatangi beberapa para peserta yang sedang berada di warung untuk memberikan sosialisasi tentang Aplikasi SIHARAT pada hari minggu tanggal 24/02/2018.

Aplikasi SIHARAT merupakan program andalan Polres Banjarbaru untuk menciptakan rasa aman terhadap warganya yang mencakup seluruh warga kota Banjarbaru, hal ini diharapkan dengan sosialisasi kepada setiap warga yang di jumpai dapat memberikan dampak terciptanya rasa aman dimasyarakat kerena banyak kelebihannya dengan memasang Aplikasi SIHARAT di HP android yang di miliki setiap masyarakat.

Dari Aplikasi SIHARAT yang di pasang di Hp Android bagi warga yang sudah mendownload terdapat beberapa fitur yang memudahkan kita untuk melakukan panggilan darurat, melakukan laporan pengaduan serta masih banyak lagi fitur yang di berikan oleh Aplikasi SIHARAT yang menjadi aplikasi andalan dalam menekan angka kejahatan maupun kriminalitas di wilayah hukum Polres Banjarbaru.

Dengan di berikannya sosialisasi oleh Aiptu Suyono kepada peserta gerak jalan yang ditemuinya sangat berterimakasih setelah memasang Aplikasi SIHARAT dan mendaftar selanjutnya mencoba tombol Panic Button dan tidak lama saya di hubungi oleh petugas dari Polres Banjarbaru hal ini sangat cepat meresponnya menanyakan tentang keadaan saya saat itu dan ini memberikan penilaian bahwa Aplikasi SIHARAT dapat berjalan sesuai yang diharapakan guna memberikan pelayanan kepada masyarakat yang memerlukan bantuan kepada Pihak kepolisian selama 24 jam, dan saya berterimakasih telah di berikan sosialisasi ini dan akan sampaikan kepada warga yang lain agar mengetahui tentang Aplikasi yang sangat membantu bagi warga yang mengalami gangguan kejahatan atau kriminalitas lainnya ” ucap Aulya.

Selain menyampaikan keunggulan Aplikasi SIHARAT Aiptu Suyono juga menyampaikan tentang keselamatan berlalu lintas dijalan tentang menggunakan helm standart SNI, serta jangan melawan arus saat berkendara serta pesan pesan keselamatan lainnya sehingga di harapkan masyarakat dapat paham.dan mengerti tentang keselamatan lalu lintas di jalan.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya  melalui Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol H Syaiful Bob. membenarkan bahwa apa yang dilakukan oleh anggota kami memang seperti yang diharapkan. dengan memberikan sosialisasi Aplikasi SIHARAT kepada masyarakat yang di temuinya dapat menjelaskan keunggulan aplikasi SIHARAT sehingga masyarakat mengerti dan memasang aplikasi  yang di dapat menekan angka kejahatan dan kriminalitas di wilayah hukum Polres Banjarbaru.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: