TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Air Sungai di Kecamatan Cempaka Kembali Meluap, Kapolsek Banjarbaru Timur Turun Langsung Ke Lokasi

Polres Banjarbaru – Hujan deras dengan instensitas tinggi yang melanda Kecamatan Cempaka hingga membuat air di sungai kuranji dan sungai pumpung meluap. Kapolsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel, IPTU Khamdari, S.E., turun langsung ke lokasi untuk melakukan pengecekan terhadap rumah warga yang tergenang air, di Wilayah Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Minggu (10/01/2021) sekitar pukul 06.00 Wita.

Kedalaman airnya sekitar lutut orang dewasa, sehingga menghambat lalu lintas kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang melintas di Jalan Raya H. Mistarcokrokusumo. Beberapa rumah warga yang berada dibantaran sungai, dataran rendah, yang tergenang air yaitu Wilayah Kelurahan Cempaka RT.05, 06, 15, 22, 23, 24 dan 25. Dan Wilayah Kelurahan Sungai Tiung RT.01, 02, 04 dan 05.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., mengatakan Akibat dari hujan deras mengguyur Kecamatan Cempaka dan sekitarnya dari pukul 23.30 Wita hingga 03.30 Wita, membuat debit air sungai kuranji dan sungai pumpung mengalami peningkatan (meluap).

“Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini”. Ucap Kapolsek.

Bantuan penanganan dari Polsek Banjarbaru Timur, Polres Banjarbaru, dan Tagana Banjarbaru.

“Saat ini air mulai berangsur angsur surut, kami bersama anggota masih satandbay dilokasi dan melakukan pengaturan alur lalu lintas”. Tambah Kapolsek. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: