AKBP Kelana Jaya Tinggalkan Polres Banjarbaru dengan Berbagai Prestasi

AKBP Kelana Jaya resmi serahkan Tongkat Komando Polres Banjarbaru Kepada AKBP Doni Hadi Santoso

BANJARBARU – Upacara serah terima Kapolres Banjarbaru telah dilaksanakan di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel, Senin (11/11).

Upacara Sertijab ini dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol Drs Yazid Fanani.

Upacara tersebut dihadiri Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs Aneka Pristafuddin, Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs Djoko Poerbohadijojo, para Pejabat Utama Polda Kalsel, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Rinny Yazid Fanani beserta Pengurus Bhayangkari polda Kalsel.

Dalam sertijab ini ada Dua Direktur dan Enam Kapolres jajaran Polda Kalsel yang resmi berganti.

Adapun Pejabat Utama Polda Kalsel yang melaksanakan Sertijab yaitu Direktur Intelkam dan Direktur Samapta. Sedangkan untuk Sertijab Kapolres, antara lain Kapolres Banjarbaru, Kapolres Banjar, Kapolres Balangan, Kapolres Tabalong, dan Kapolres Tanah Laut.

Kapolres Banjarbaru diserahterimakan dari AKBP Kelana Jaya S.I.K.,M.H  kepada AKBP Doni Hadi Santoso S.I.K.,M.H. Untuk pejabat lama AKBP Kelana Jaya S.I.K.,M.H akan bertugas sebagai Kabag Binkar Ro SDM Polda Kalsel.

AKBP Doni menerima Tongkat Komando dari Kapolda Kalsel untuk memimpin Polres Banjarbaru

“Mutasi dalam organisasi Polri adalah hal biasa. Ini dilakukan sebagai penyegaran di tubuh Polri sekaligus regenerasi,” ungkap Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Yazid Fanani melalui siaran persnya.

Selama masa Jabatannya, AKBP Kelana Jaya S.I.K.,M.H sebagai Kapolres Banjarbaru banyak menerima penghargaan diantaran mendapat 3 Penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yaitu :

  1. AKBP Kelana Jaya mendapat Penghargaan sebagai Pelopor Perubahan Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah Bebas Korupsi dilingkungan Polres Banjarbaru.
  2. Polres Banjarbaru meraih prestasi dan penghargaan sebagai 21 Polres Terbaik dari seluruh Polres di Indonesia dalam penyelenggara Pelayanan Publik kategori SANGAT BAIK.
  3. Polres Banjarbaru meraih prestasi sebagai Unit Kerja pelayanan berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi.

Polres Banjarbaru juga meraih penghargaan dari Walikota Banjarbaru atas partisipasinya di dunia pendidikan dalam Program Polisi Mengajar.

Dalam Program Banjarbaru Beretika (Bebas Miras dan Narkotika) dibawah kepemimpinannya berhasil mengungkap 2 kasus besar Peredaran Narkotika jaringan Malaysia dan mendapat Penghargaan dari Kapolda Kalimantan Selatan.

Keberhasilannya melakukan Perubahan mind set anggota Polres Banjarbaru dalam memberikan Pelayanan terhadap masyarakat melalui program 1 polisi 1 RT, 1 Polisi 1 RW dan Aplikasi SIHARAT berbagai permasalahan sosial dan kamtibmas hingga pengungkapan tindak pidana di Kota Banjarbaru dapat terselesaikan untuk menciptakan Kota Banjarbaru yang aman.

Penghargaan juga diraih dari Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan sebagai Satker Peringkat kelima dari 500 satker dan satwil yang dilayani KPPN Banjarmasin.

Dukungan prestasi juga ditorehkan oleh Ny.Amalia Kelana Jaya lewat tangan dinginnya dalam dunia Pendidikan untuk Paud Kemala Polres Banjarbaru berhasil meraih 2 Penghargaan sekaligus dari Ibu Walikota Banjarbaru sebagai Tempat Penitipan Anak percontohan se-Kota Banjarbaru dan sebagai sekolah Ramah Anak di Kota Banjarbaru.

Dimasa jabatan AKBP Kelana Jaya, S.I.K., M.H sebagai Kapolres Banjarbaru berinovasi dengan 8 Program Tebar Pesona (Tekan Bersama Permasalahan Sosial dan Narkoba) yang diantaranya Pelayanan Prima, Pencegahan Korupsi, Banjarbaru Beretika, Polisi Mengajar, 1 Polisi 1 RT, 1 Polisi 1 RW, Subuh dan Jum’at Keliling, Pengamanan Berbasis CCTV serta Pelayanan Berbasis IT “SIHARAT”. (RAN)

Tinggalkan Balasan