TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Aktif Sosialisasi Menggunakan Spanduk Bripka Suyatno Kepada Warga Binaannya

Polres Banjarbaru, Guna mewujudkan Kelurahan Sungai Ulin bebas dari kegiatan pembakaran hutan dan lahan, Bhabinkamtibmas Kelurahan sSungai Ulin Bripka Suyatno gencar melakukan penyuluhan dan sosialisasi tentang larangan dan bahaya akibat dari pembakaran hutan dan lahan.

Bripka Suyatno pada saat melakukan penyuluhan dan sosialisasi tentang larangan melakukan pembakaran hutan dan lahan, Bripka Suyatno sangat mengharapkan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lasang dengan sembarangan.

“Membuka lahan pertanian dan perkebunan dengan cara membakarnya merupakan tindakan yang melawan hukum dan dapat diancam dengan hukuman pidana, masyarakat harus bisa menyadari akan bahaya yang diakibatkan oleh kebakaran hutan dan lahan”, himbau Bripka Suyatno kepada Warga.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Madyo Pranowo,  SE., melalui Bripka Suyatno mengatakan bahwa membuka lahan untuk pertanian dan perkebunan tidak harus dilakukan dengan cara membakar karena sekarang sudah banyak teknologi pertanian yang bisa digunakan untuk menyuburkan tanah, memang budaya nenek moyang kita jaman dahulu apabila mau bercocok tanam harus dengan cara melakukan pembakaran yang dimaksudkan supaya tanah menjadi subur tapi itu jaman dulu yang mungkin teknologi pertanian tidak semaju sekarang ini. (ADP).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673