TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Amankan pilkada serentak tahun 2020, Polisi dan Bawaslu gelar Patroli Gabungan di sejumlah TPS

Polres Banjarbaru, dalam rangka pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Polri bersinergi dengan petugas Bawaslu menggelar Patroli Gabungan di sejumlah TPS, di sekitar Kota Banjarbaru.Rabu(09/12/2020).

Kegiatan Patroli dan pengecekan sejumlah TPS ini dilakukan demi terjaganya situasi kondusif pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020. Patroli ke sejumlah TPS, diikuti oleh personil kepolisian dibantu Petugas bawaslu Kota Banjarbaru. Bahwa Patroli ini diadakan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas,agar pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Kota Banjarbaru berlangsung kondusif.

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli ini petugas selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menjauhi kerumunan. “Bagi petugas dalam menjalankan tugas harus tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menjauhi kerumunan”, Ucapnya.

“Pelaksanaannya melibatkan beberapa personil kepolisian dan petugas bawaslu dengan menggunakan kendaraan dinas. Tujuannya untuk menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban masyarakat yang kondusif menjelang pemungutan suara dalam Tahapan Pemilihan Kepala daerah Tahun 2020”.Jelas .

“Hingga usai Patroli, situasi Kamtibmas masa pemungutan suara dalam tahapan Pilkada tahun 2020 dalam keadaan kondusif, tidak ditemukan pelanggaran terkait Pilkada dan Tindak Pidana lainnya, kegiatan berjalan aman dan lancar.tutur.

Patroli dilakukan di lokasi-lokasi Posko di sekitar TPS maupun lokasi-lokasi strategis lainnya. Patroli menggunakan kendaraan dinas Bawaslu Kota Banjarbaru. Kegiatan dilakukan selama masa pemungutan berlangsung sampai dengan selesai.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan telah memerintahkan kepada personil dan seluruh jajaran Bawaslu agar nantinya dalam melaksanakan Patroli berkoordinasi dengan semua pihak, sehingga kegiatan ini dapat terarah dan tidak kontra produktif”, tegasnya.

Aktivitas patroli akan dilakukan dengan tetap menyesuaikan nilai-nilai atau kearifan lokal sesuai dengan karakter masyarakat di setiap daerah. Hal ini untuk meningkatkan efektivitas pencegahan pelanggaran agar pesan dapat lebih diterima pemilih,” pungkas Kapolsek(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: