Anak-anak TK dan PAUD Riang Gembira Bersama Bhabinkamtibmas

Polres Banjarbaru – Menumbuhkan rasa cinta anak-anak terhadap polisi terus dilakukan melalui Polisi Sahabat Anak, dengan mengajak bermain, bernyanyi, foto bersama dan lain-lainnya yang bisa diterima dan menarik perhatian anak-anak.

Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru Aipda Miftakhul Huda mengunjungi TK dan Paud Al Hidayah di Rt.13 Rw.01 Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Kamis (08/11).

Bhabinkamtibmas mengunjungi TK dan Paud Al Hidayah yaitu untuk melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak, Menanamkan kecintaan anak terhadap Polisi selaku Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat yang merupakan salah satu tugas Anggota Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru.

Dengan didampingi Guru, Bhabikamtibmas Aipda Huda melaksanakan tatap muka dengan semua anak-anak Paud dan TK Al Hidayah, mengajaknya untuk berkenalan, bermain dan bernyanyi bersama dan juga anak-anak diajak untuk mengenal rambu-rambu Lalu Lintas dan memberikan contoh cara menyebrang yang benar dan aman di Zebra Cross.

Mengajak  anak-anak untuk rajin belajar, sopan santun,  menghormati dan mencintai Bapak Ibu orang tua dirumah, serta Bapak Ibu guru disekolah.

Ketika diberikan amanat, diajak bernyanyi, bersalaman dan foto bareng semua anak-anak Paud dan TK Al Hidayah terlihat begitu serius memperhatikan, tidak merasa takut dan bersemangat bernyanyi dengan penuh riang gembira.

Kepada Bapak Ibu guru dan wali murid tidak lupa juga diingatkan dan disampaikan pesan agar dalam proses belajar mengajar tidak terjadi kekerasan terhadap anak.

Diharapkan anak-anak Paud dan TK Pamudi Luhur tidak lagi takut dengan kehadiran polisi, merasa aman dan nyaman serta bisa menjadi mitra Polisi

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K melalui Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H, S.I.K .,mengatakan bahwa Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program yang mengarah pada anak-anak usia dini untuk diberikan pembelajaran tatatertib dan kedisiplinan sejak dini, menanamkan kecintaan anak terhadap Polisi agar tidak takut dan mau bermitra dengan Polisi”. Ucapnya. (BBT)

Tinggalkan Balasan