TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Anggota Jaga dan Bhabinkamtibmas Polsek Aluh Aluh Gunakan Alat Seadanya Untuk Padamkan Api di Pahumaan

Polres Banjarbaru, Anggota Jaga dan Bhabinkamtibmas  polsek Aluh Aluh,  jajaran polres Banjarbaru, sore ini, Senin (11/09/2017) memadamkan api yang membakar jerami sisa hasil panen padi di salah satu persawahan milik warga di Desa Simpang Warga Luar Rt. 001 Rw. 00 Kecamatan Aluh Aluh saat melaksanakan Patroli di seputaran wilkum Aluh Aluh.

Api yang belum diketahui asal usulnya tersebut cepat menjalar dikarenakan jerami sisa hasil panen padi itu memang mudah terbakar dan pada saat itu cuaca sangat panas dan dibantu oleh angin yang berhembus kencang. Ujar Aiptu Syaffuuddin selaku anggota yang ikut memadamkan api.

Dengan alat yang seadanya anggota kepolisian beserta warga pun ikut serta memadamkan api yang sempat membesar.

AKP Suroto selaku kepala kepolisian sektor Aluh Aluh jajaran polres Banjarbaru memberikan keterangan, saya ucapkan terima kasih kepada anggota yang dibantu oleh warga yang telah ikut serta memadamkan api, sehingga api yang membakar area persawahan tersebut bisa padam dan tidak meluas.

Saya ingatkan kembali kepada warga, bahwa pembakaran hutan, lahan dan sisa hasil panen ini bisa dikenai hukuman maksimal 15 (lima belas tahun kurungan) jadi jangan coba coba untuk melakukannya. Tambah AKP Suroto. (tole45)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673