TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Anggota Piket Polsek Banjarbaru Barat Merespon Laporan Masyarakat Melalui Aplikasi Siharat

Seorang anak yang diamankan anggota polsek atas laporan Aplikasi siharat
Akhirnya anak tersebut dijemput orang tuanya di Polsek Banjarbaru Barat

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru, menanggapi laporan melalui aplikasi Siharat Polres Banjarbaru dari karayawan Alfamart km. 25 bahwa ada ditemukan seorang anak laki-laki yang bingung mau pulang kemudian dibawa ke Polsek Banjarbafu Barat. Rabu (05/02/2020) pagi.

Mendapat laporan dari Aplikasi siharat sekira jam 03.30 wita anggota piket jaga Polsek Banjarbaru Barat dipimpin oleh Ka SPKT Aiptu Benbela bersama anggota mendatangi tkp di alfamart km. 25. Setelah itu ada seorang anak laki-laki berumur kurang lebih 10 tahun yang bingung tidak tahu nama dan alamat tinggal.

” Setelah datang di Alfamart saya berusaha menanyakan nama dan alamat anak tersebut namun tidak ada respon, dari pada terjadi apa-apa terhadap anak tersebut saya bawa ke Polsek Banjarbaru Barat” ujar Aiptu Benbela.

Kemudian anggota polsek berusaha memberikan informasi melalui medsos tapi tidak ada yang mengetahui. setelah itu sekitar jam 07.00 wita anak tersebut dibawa menggunakan mobil patroli untuk mencari alamat rumah dan diketahui ada info anak tersebut tinggal di guntung manggis atau guntung payung. akhirnya melalui bhabinkmatibmas Bripka Pramono menghubungi keluarga anak tersebut. Akhirnya sekitar jam 08.45 wita pihak keluarga datang kepolsek untuk menjemput anaknya. Dan dari keterangan orang tuanya anaknya memang ada kekurangan mental.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, menerangkan ” bahwa aplikasi siharat wajib anggota polsek Banjarbaru Barat mengaktifkan dan merespon apapun yang dilaporkan masyarakat. Apa yang dilakukan anggota membantu anak yang tersesat, alhamdulillah bisa berkumpul dengan keluarganya lagi. Semoga apa yang dilakukan anggota saya menjadi ladang ibadah, Aamiin Ya Rab” ungkapnya. (BBB) 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111